Gandeng Al Rais, Kemenpar Kembangkan Wisata Halal

Gandeng Al Rais, Kemenpar Kembangkan Wisata Halal

  Kamis, 28 April 2016 14:53

Berita Terkait

KEMENTERIAN  Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Al Rais Travel Group and Institute untuk mengembangkan wisata halal dan wisata keluarga.

Riyanto Sofyan, ketua Tim Percepatan Halal Tourism Kemenpar, mengatakan Al Rais akan membuat paket wisata bersama Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

"Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Uni Emirat Arab (UEA) juga akan membuat FamTrip, dengan memboyong media Timur Tengah pada pekan ketiga Mei 2016," kata Sofyan di sela-sela kegiatan di Arabian Travel Mart di Dubai.

"Mereka akan mengunjungi destinasi wisata halal di Indonesia; Lombok, Sumatera Barat, Aceh, dan Jawa Barat," lanjutnya.

Kemenpar, masih menurut Sofyan, juga telah bertemu Andy Buchanan -- penyelenggara World Halal Travel Awards -- untuk bersama-sama melakukan kampanye pemaaran bersama Abu Dhabi Tourism Authority dan ourism Ministers Arab League dan Tourism Ministers OIC Memberstates.

Nia Niscaya, Asdep Pengembangan Pemasaran Eropa Amerika Timur Tengah dan Afrika, mengatakan Kemenpar sangat mendukung halal tourism karena outbond-nya lebih 140 juta per tahun.

Di sisi lain, Indonesia punya Lombok, Sumatera Barat, dan Aceh, yang relatif telah dikenal dengan wisata halal. Menpar Arief Yahya juga tak lelah mempromosikan wisata halal, karena status Lombok sebagai World Best Halal Destination 2015.**

 

Berita Terkait