Gali Potensi Seni Budaya

Gali Potensi Seni Budaya

  Sabtu, 16 December 2017 10:00
MULTI ETNIS: Pagelaran seni budaya multi etnis di Sintang.HUMAS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG - Pagelaran seni budaya multietnis di  Sintang secara resmi dibuka  Sekretaris Daerah  Sintang, Yosepha Hasnah.  Berbagai  seni budaya ditampilkan.  
Sekda mengatakan  pagelaran seni budaya multietnis  merupakan kegiatan untuk mempersatukan berbagai etnis budaya yang ada di  Sintang. “Ini kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu  masyarakat, selain kemeriahannya didalam budaya, juga untuk mempertahankan seni budaya yang ada di Sintang,” kata Sekda.
Sekda mengatakan,  pagelaran seni budaya  juga dapat menggali potensi yang dimiliki. “Penari menampilkan tarian dari berbagai jenis suku, semua untuk menggali potensi yang ada di Sintang”, kata Sekda.
Menurut Sekda  pagelaran multietnis juga dapat menjadi suatu hiburan bagi masyarakat  Sintang. Masyarakat  ramai, sehingga dapat mengharmonisasikan suasana agar lebih dekat antara berbagai jenis etnis. Terciptanya rasa suasana yang damai, hingga dapat bersama-sama membangun  Sintang dengan baik. 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar untuk saling bersilaturahmi. 
“Even pagelaran seni budaya multietnis ini untuk semakin mempererat rasa persaudaraan diantara masyarakat  Sintang yang memiliki beragam jenis budaya dan seninya”, kata Hendrika. (humas)

Berita Terkait