Futsal Kalbar Tumbang Dari Kaltim

Futsal Kalbar Tumbang Dari Kaltim

  Jumat, 16 September 2016 09:57
TAHAN: Dua pemain Kalbar (Putih), mencoba menahan pergerakan pemain Kaltim dalam laga di PON XIX, Gedung Jatinangor Sumedang Jawa Barat.

Berita Terkait

PONTIANAK--Tim futsal PON Kalbar harus menelan pil pahit pada laga perdana menghadapi Kalimantan Timur di Gedung Jatinangor Sumedang Jawa Barat. Bertarung hebat 2x20 menit, anak-anak asuh Yanuar Herdianto ini tumbang dengan skor 1-4. Kendati mampu menahan imbang di babak pertama dengan skor 1-1 berkat gol dari Ali Akmal, namun peruntungan Kalbar hanya bertahan di babak pertama. Di tujuh menit tersisa game kedua Kalbar kemasukan tiga gol.

Manager tim PON Futsal Kalbar Yanuar Herdianto mengatakan, kekalahan anak-anak asuhnya memang dinilainya karena fisik yang kalah dengan tim lawan. Selain itu, pemain Kalbar kalah pengalaman dan jam terbang. 

"Materi pemain mereka berbeda dengan yang di Pra PON saat kita mengalahkan mereka 1-0  Mereka menambah enam pemain baru yang kualitasnya sangat baik. Permainan mereka semakin bagus, karena Kaltim TC satu bulan di Jepang," kata Yanuar.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak tak mampu meredam pergerakan tim Kaltim yang masih prima di menit akhir. "Tiga gol itu diborong dalam waktu yang cepat di menit-menit akhir. Kita tak bisa berkembang," katanya.

Di laga berikutnya menghadapi tim kuat DKI Jakarta 18 September mendatang,  Yanuar, tetap menaruh rasa optimis akan kekuatan Yudi dkk. Dirinya hanya meminta doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Barat agar para pemainnya tetap bermain semangat di sisa pertandingan nanti. "Semoga saja kita bisa mencuri poin melawan DKI nanti," pungkasnya. (bdi)

Berita Terkait