Futsal Kalbar Lolos PON XIX

Futsal Kalbar Lolos PON XIX

  Selasa, 1 December 2015 10:16
GEMBIRA : Para pemain Pra PON Futsal Kalbar terlihat bergembira setelah berhasil mencetak sejarah baru dengan sukses berlaga di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 mendatang.

Berita Terkait

PONTIANAK—Sejarah baru dicetak tim Pra PON Futsal Kalimantan Barat. Untuk pertama kalinya tim Pra PON Futsal Kalbar berjaya lolos ke PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Perjuangan Wahid dkk bukanlah mudah. Diakhir klasemen akhirnya Kalbar bisa menerobos ke peringkat tiga klasemen Pra PON Futsal Wilayah Timur.

Laga terakhir Kalbar menghadapi tim Gorontalo sukses dimenangkan oleh Kalbar dengan skor 3-0. Secara keseluruhan Kalbar mengoleksi 12 poin, berkat empat kali kemenangan yaitu atas Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. Kalbar kalah dari Papua Barat, NTT dan Maluku Utara.Kemenangan tersebut membuat gembira para pejuang futsal daerah ini. Tak terkecuali Ketua BFD Kalimantan Barat Helmi Soekarno. Dirinya memberikan apresiasi kepada tim futsal Kalbar yang berlaga di Pra PON Kaltim.

“Kebanggaan bagi saya dan tentunya insan futsal Kalimantan Barat. Kita membuat sejarah baru dengan lolos PON XIX Jawa Barat,” ungkap Helmi.Yang lebih membanggakan lagi, ungkap pria yang berprofesi sebagai kontrakrtor tersebut, Kalbar lolos dengan murni pemain asli daerah dan tidak ada mengambil pemain luar.“Saya menilai pembinaan kita berhasil. Inilah hasil yang kita peroleh dengan banyaknya turnamen yang selalu kita gelar di daerah ini. Bravo untuk tim futsal Kalbar,” ungkap dia.

Selanjutnya, menurut Helmi, perjuangan tim Pra PON Futsal Kalbar belumlah berakhir. Masih ada proses panjang menuju pentas PON. Karena itu, dalam waktu dekat dirinya akan memanggil para atlet, manager tim dan seluruh komponen futsal yang terlibat untuk mengevaluasi hasil Pra PON.Sementara itu, salah satu pemain Kalbar Wahid yang mengalami nasib apes di Pra PON kemarin karena mengalami cedera engkel kaki, mengungkapkan rasa gembiranya. Menurut pemain yang kini bermain di Tax Trisakti tersebut, ini sejarah baru bagi futsal Kalbar. Mampu lolos PON bukan pekerjaan yang mudah, karena menguras seluruh waktu, energi, mental dan materi.

“Sekarang ini futsal Kalbar semakin diperhitungkan di tingkat nasional. Artinya saat ini kita termasuk 10 tim terbaik nasional. Karena di PON nanti hanya 10 tim yang berlaga. Terima kasih atas doa dan perjuangan insan futsal Kalbar. Doa dan dukungan kalian bagi kami, kami balas dengan menempatkan futsal Kalbar di kasta tertinggi tingkat nasional. Terima kasih semua, terima kasih ya Allah,” ungkap Wahid.

Manager Pra PON Futsal Kalbar Yanuar Herdianto didampingi official tim Dono juga mengucap syukur. Dia memberikan apresiasi luar biasa kepada para pemain dan tentunya seluruh pihak yang telah memperjuangkan tim futsal Kalbar. “Hasil ini kami persembahkan kepada masyarakat futsal Kalbar dan kepada seluruh pejuang futsal daerah ini. Semoga di PON nanti kita memperoleh hasil yang terbaik,” ungkap dia. (bdi)

Berita Terkait