FSO2S ke-23 SMA Muhammadiyah 1

FSO2S ke-23 SMA Muhammadiyah 1

  Senin, 19 September 2016 10:03
PEMBUKAAN: Pejabat Disdik Pontianak didampingi Sekretaris PWM, Kepsek dan Waka SMA Muhammadiyah melepas balon menandai dibukanya FSO2S. AGUS SULAIMAN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Dirangkaikan Milad Muhammadiyah dan Harjad Kota Pontianak

FESTIVAL Seni Olimpiade Olahraga dan Sains (FSO2S) ke-23 SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dibuka, Minggu (18/9), bersamaan pelepasan jalan santai Milad ke-107H/104M Muhammadiyah dan Hari Jadi ke-245 Kota Pontianak. Pembukaan dan pelepasan oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Pontianak, Paryono MPd didampingi Kabid Dikdas, Dra RRS Rahmaniah Suprapti MM; Sekretaris PW Muhammadiyah Kalbar, Achmad Zaini Spi; serta Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Deni Hamdani SPd dan jajaran.

Jalan santai diikuti keluarga besar Muhammadiyah Kalbar dan peserta FSO2S 2016. Menurut Paryono, FSO2S sangat positif untuk menggali kreativitas dan inovasi siswa menuju generasi tangguh handal, sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa. “Ini untuk menepis pengaruh asing negatif dengan mengadakan kegiatan positif dan pembiasaan mencari referensi positif dalam menciptakan pemikiran berkemajuan,” tuturnya.

Kabid Dikdas menambahkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi program tersebut. “Ini bukti SMA Muhammadiyah 1 Pontianak memiliki komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Pontianak,” pujinya, sembari berharap ke depan para siswa menjadi generasi beriman, bertaqwa, cerdas, dan berakhlakul karimah.

Deni Hamdani menyampaikan, FSO2S 2016 mempertandingkan 16 lomba yang diikuti 38 SMP/MTs/sederajat di Pontianak dan sekitarnya. “FSO2S memperebutkan piala bergilir Wali Kota Pontianak dan beberapa piala bergilir, yaitu Piala Bergilir Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Ketua HIPMI Kota Pontianak, dan Piala Bergilir Kepala Taman Budaya Pontianak,” katanya.

Panitia SC Milad Muhammadiyah, Achmad Mufahir SPdI didampingi Sekretaris PD Muhammadiyah Pontianak, Rikza Thamrin SAg melaporkan, jalan santai salah satu kegiatan milad yang digelar bersama pembukaan FSO2S. “Kegiatan lainnya, seperti futsal, tenis meja, volly ball, bulutangkis, lomba paduan suara, melukis dan mewarnai, lomba ceramah/khotib; yang dilaksanakan dalam milad bakal diikuti PWM dan PDM se-Kalbar, amal usaha, dan ortom. Kami juga agendakan donor darah dan pengobatan gratis. Puncak milad pada 19 November, menghadirkan PP Muhammadiyah,” terangnya. (d4/ser) 

Berita Terkait