Fruit and Caesar Salad

Fruit and Caesar Salad

  Kamis, 18 Agustus 2016 09:30

Berita Terkait

Salad menjadi makanan populer di negara Barat. Tetapi mulai dikenal dan diminati masyarakat Indonesia saat ini. Bahan-bahan yang digunakan terdiri atas sayuran maupun buah-buahan. Selain sehat, salad juga dapat membangkitkan selera makan.

Oleh: Marsita Riandini

Salad adalah suatu istilah yang luas dipergunakan bagi jenis-jenis makanan yang diolah dari campuran potongan-potongan bahan-bahan makanan siap disantap. Meskipun nama salad lebih populer di negara luar, sebenarnya di Indonesia juga sudah mengenal menu makanan tersebut dengan penamaan yang berbeda. 

Jenis-jenis salad khas Indonesia yang populer diantaranya seperti gado-gado, urap, rujak, acar dan lainnya. Tak hanya itu saja, ada pula lalapan yang digunakan sebagai pelengkap menu makanannya. Lalapan berasal dari sayuran yang dimakan mentah. Biasanya ditemani dengan aneka sambal pilihan.

Sebenarnya lalapan dan salad tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Hanya saja di negara lain, umumnya salad dijadikan sebagai menu makan pembuka untuk menimbulkan selera makan. Jika lalapan dinikmat bersama sambal, salad dinikmati dengan aneka saus pilihan. Saus dalam pengolahan salad dikenal dengan sebutan dressing.

Bagi Anda yang ingin mencicipi sajian menu salad, tetapi tak ingin repot membuatnya, Anda bisa mengunjungi d’Pudding House Pontianak, Jalan S. Parman Dalam No. 4. Didukung dengan dekorasi wallpaper yang cantik, dengan hiasan-hiasan ruangan yang menarik, membuat tempat ini cocok dijadikan tempat hangout bersama teman maupun keluarga Anda. 

Ada beberapa varian salad yang bisa Anda coba. Mulai dari olahan buah-buahan, sayuran, atau campuran keduanya. Bahkan ada pula yang diberi daging ayam, dan udang di dalamnya. Tentu saja pilihannya bergantung pada selera Anda. 

“Menu salad ini sebenarnya menu baru. Belum lama ini kami keluarkan untuk memenuhi kebutuhan pecinta kuliner, terutama yang memang menggemari salad,” tutur Mervyn, Owner d’Pudding House. 

Salad juga menjadi menu kegemaran para pengunjung usai berolahraga disalah satu gym yang terletak tak jauh dari cafe tersebut. 

“Biasanya orang-orang yang habis berolahraga, mereka menjadikan salad sebagai pilihan menunya. Karena mereka menganggap mengonsumsi salad setelah olahraga lebih sehat,” jelasnya. 

Umumnya salad disajikan dalam keadaan dingin, tetapi ada pula beberapa jenis salad, seperti salad kentang Jerman yang disajikan hangat. 

“Salad juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang selektif dalam mengonsumsi makanan, terutama yang ingin menjaga kesehatannya. Masing-masing pengunjung berbeda-beda dalam menikmati salad. Ada yang dijadikan menu makan utama, ada pula yang dijadikan makanan tambahan,” kata Mervyn.  

Ingin sajian salad dengan olahan buah-buahan? Fruit salad bisa menjadi pilihannya. Menu yang satu ini didominasi buah-buahan dalam proses pengolahannya. Buah yang digunakan diantaranya buah apel, pir, strawberry, mangga, dan anggur. Buah dipotong-potong ukuran sedang, sehingga tak menyulitkan Anda untuk menikmatinya. Kandungan vitamin pada buah-buah segar tersebut tentu saja baik untuk Anda konsumsi. Rasanya salad ini cenderung ke rasa manis buah. 

Salad dengan olahan sayuran pun tak kalah sedap untuk Anda nikmati. Caesar Salad ini bisa Anda nikmati. Tak hanya sayuran saja, terdapat pula tambahan sepotong daging ayam yang sudah masak. Rasanya salad yang satu ini cukup gurih. Nikmati pula beberapa potong roti kering yang melengkapi citarasa salad tersebut. 

Sajian sayur dan buah-buahan juga bisa dikombinasi untuk menjadi salad. Seperti pada menu potato apple salad. Sesuai namanya, terdapat kentang didalamnya. Mervyn juga menambahkan jagung ke dalamnya. Rasa manis jagung tentu saja menambah variasi rasa pada menu yang satu ini. **

Berita Terkait