FPTI Sambas Unggul Sementara

FPTI Sambas Unggul Sementara

  Selasa, 14 November 2017 10:00
TEBING: Kejurprov FPTI Kalbar digelar di Venue Panjat Tebing Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) | FOTO : MIRZA/PONTIANAK POST

PONTIANAK--Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sambas sementara memimpin perolehan medali terbanyak di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FPTI Kalbar. 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu membuat Sambas mengungguli FPTI Pontianak yang sementara mengoleksi 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Kejurprov hari ke tiga yang dilaksanakan di Venue Panjat Tebing Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Senin kemarin, Tim FPTI Pontianak berhasil menyumbang emas di nomor boulder beregu putra. Empat pemanjatnya, Vedriq, Fiqky, Ryan dan Erga berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Mereka mampu mengalahkan pesaingnya, Tim FPTI Mempawah dan dan Sambas.

Ketua Panitia sekaligus Sekum FPTI Kalbar, Suparman mengatakan, pelaksanaan Kejurprov Panjat Tebing 2017 sudah berlangsung sejak 11 November dan akan berakhir 15 November 2017 nanti. 

Dari 14 kabupaten kota, lanjutnya, kejurprov tahun ini hanya diikuti sembilan kabupaten kota di Kalbar. Sembilan tim itu yakni FPTI Pontianak, FPTI Sambas, FPTI Singkawang, FPTI Mempawah, FPTI Sekadau, FPTI Ketapang, FPTI Kapuas Hulu, FPTI Sanggau dan FPTI Kayong Utara. "Sisanya 5 tak ikut karena ketiadaan biaya," ungkapnya.

Dalam Kejurprov ini lanjut dia, ada 14 nomor dipertandingkan. Diantaranya speed clasic perorangan putra dan putri, boulder perorangan putra dan putri, boulder beregu putra putri dan campuran, speed world record putra putri beregu putra putri, lead putra putri dan campuran.

Selain kontingen Sambas dan Pontianak mengoleksi medali, ada FPTI Singkawang menempati urutan ketiga dengan koleksi 1 emas dan 1 perunggu, diikuti Mempawah, 3 perak, 1 perunggu, Sekadau, 1 perak dan Ketapang dan Sekadau, 1 perunggu. Sedangkan FPTI Sanggau dan Kayong Utara sampai berita ini diturunkan belum mengoleksi satupun medali.(iza)