Foto Hoax Beredar, Jangan Mudah Terprovokasi

Foto Hoax Beredar, Jangan Mudah Terprovokasi

  Senin, 18 January 2016 16:33
Foto hoax (palsu) yang menggambarkan suasana camp eks Gafatar yang sempat tersebar di media sosial.

Berita Terkait

MEMPAWAH--Suasana mencekam di Kabupaten Mempawah dikarenakan deadline massa yang menginkinkan kelompok eks Gafatar angkat kaki dari Mempawah, semakin bertambah dengan beredarnya foto di media sosial yang menginformasikan terbakarnya camp kelompok eks Gafatar di Desa Moton, Senin (18/1) siang. Foto  tersebut sempat tersebar luas melalui Blackbarry Massager (BBM) dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Namun tak lama berselang, didapatkan kembali informasi bahwa foto tersebut bukanlah terbakarnya camp eks Gafatar di desa Moton, namun kebakaran yang diakibatkan oleh kebakaran di Provinsi Riau.

Dalam foto tersebut terlihat kerumunan warga yang sibuk mengambil gambar sesuatu yang mirip bangunan sedang dilalap si jago merah. Namun dalam status yang dibuat, mengatakan kalau peristiwa tersebut terjadi pada camp eks Gafatar di desa Moton, Kabupaten Mempawah.

Tokoh pemuda Mempawah, Dian, termasuk yang mendapatkan foto tersebut. Menurut penuturan pria berkacamata ini, dia melihat melalui foto profil teman BBM nya dengan status terbakarnya camp eks Gafatar di desa Moton.

“Saya juga sempat kaget melihat foto profil teman di BBM. Sebab bukan hanya satu, tapi rata-rata teman yang di Mempawah juga memasang foto tersebut. Tapi saya penasaran, apakah foto tersebut betul atau tidak,” tanya dia.(wah)

Berita Terkait