Final Tahun Lalu Terulang

Final Tahun Lalu Terulang

  Senin, 23 May 2016 09:29
SMA Petrus(kiri) dan Bina Mulia(kanan)

Berita Terkait

PONTIANAK - Tim basket putra SMA Santu Petrus melenggang ke babak final Honda DBL West Kalimantan Series 2016 setelah mengalahkan SMA Immanuel dalam babak semifinal kemarin, Minggu (21/5). Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Petrus untuk mempertahankan gelar juara Honda DBL tahun lalu.

Sempat tertinggal satu poin di kuarter pertama dengan 14 - 15, Petrus bangkit di kuarter berikutnya. Pada kuarter kedua, mereka dapat membalikkan keadaan menjadi 31 - 21 atas SMA Immanuel. Kembali lengah di kuarter ketiga, raihan poin Petrus nyaris terkejar Immanuel. Poin keduanya mengerucut menjadi 46 - 40 untuk Petrus. 

Namun, Petrus kembali mengamuk di akhir kuarter. Hasilnya, mereka mampu memperlebar selisih poin menjadi 67 - 52 dan sekaligus mengantongi satu tiket ke babak final Honda DBL West Kalimantan Series 2016, Selasa (24/5) mendatang.

Kapten tim basket putra SMA Santu Petrus, Ray Alvis menganggap timnya tidak menunjukkan performa terbaik. "Kami lengah, kami kurang fokus. Syukurlah akhirnya kami dapat memenangkan laga karena semangat kuat kami dan dukungan suporter yang bersorak," katanya.

SMA Bina Mulia juga meraih hasil positif dalam laga semifinal kali ini. Mereka dapat mengatasi perlawanan SMA Santu Paulus yang memiliki hasrat besar untuk menjadi juara Honda DBL West Kalikantan Series 2016. Bina Mulia menang dengan selisih 17 poin, yaitu 49 - 32 atas SMA Immanuel.

Kapten tim basket putra SMA Bina Mulia, Gary, mengatakan pertandingan melawan SMA Santu Paulus sangat seru dan dia menilai dalam laga ini tim Bina Mulia bermain sangat ngotot ketimbang laga-laga sebelumnya.

Namun, Gary merasa belum puas atas permainan paling ngotot yang telah diperlihatkan timnya saat melawan SMA Santu Paulus. “Saya merasa belum puas dengan permainan tadi, kami masih belum memperlihatkan kekompakan terbaik kami,” ungkapnya.

SMA Bina Mulia akan meraih titel juara Honda DBL West Kalimantan Series 2016 jika dapat mengalahkan SMA Santu Petrus yang merupakan juara Honda DBL tahun lalu dalam laga final Selasa (24/5) nanti. Pertemuan mereka ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu SMA Bina Mulia takluk di tangan SMA Santu Petrus. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait