FILM TUYUL PART 1 Raih Film Horor Terbaik di Amerika

FILM TUYUL PART 1 Raih Film Horor Terbaik di Amerika

  Sabtu, 5 March 2016 09:27
BANGGA: Pemain utama wanita Film Tuyul Part 1, Karina Nadila. KAPANLAGI

Berita Terkait

KABAR gembira datang dari film Indonesia yang sudah tayang tahun lalu berjudul Tuyul Part 1. Film yang diproduksi oleh Renee Pictures ini berhasil meraih penghargaan sebagai Best Horror Feature dalam ajang Winter Film Awards yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat pada 26 Februari lalu.
Yang lebih membanggakan lagi, film itu menjadi satu-satunya wakil Asia yang ada dalam ajang internasional tersebut. Sang aktor sekaligus produser Gandhi Fernando tidak menyangka film garapannya akan membawa pulang penghargaan.
”Nggak nyangka akan menang, makanya saya nggak berangkat (ke New York) dan minta diwakilkan sama teman saya yang tinggal di sana. Ternyata menang, tahu gitu saya berangkat,” sesalnya, saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/3).
Tak hanya di Amerika Serikat, film ini ternyata juga masuk seleksi di ajang film internasional lain, salah satunya Puerto Rico Horror Film Festival. Di Indonesia sendiri film ini sudah tayang sejak 9 April 2015 lalu itu tergolong biasa saja.
Film itu hanya mampu meraih penonton sebanyak 45 ribu penonton di minggu perdana penayangannya. Jumlah ini tentu terbilang sedikit jika menilik kesuksesan Tuyul Part 1 di ajang internasional.
Kesuksesan film Tuyul yang disutradarai Billy Christian itu membuat dirinya yakin membuat sekuelnya. Gandhi pun menargetkan untuk merilis Tuyul Part 2 pada 2017 mendatang.
Proses produksi rencananya baru akan dimulai tahun 2016. Gandhi yang berperan sebagai Daniel memastikan, karakter di film pertamanya akan dimunculkan kembali. Namun, film Tuyul Part 2 akan bersetting tujuh tahun setelah kejadian di Tuyul Part 1. Jumlah tuyul yang akan dimunculkan pun jauh lebih banyak.
"Semua karakter akan hadir kembali, tapi tuyulnya akan lebih banyak lagi. Dari ukuran yang paling kecil sampai besar. Sekarang masih dalam tahap development,” paparnya.
Sementara itu, salah seorang pemain utama wanita, Karina Nadila mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih film yang dia bintangi. Menurutnya, tidak masalah jika di tanah air justru kurang mendapat respon positif.
”Nggak masalah. Leonardo DiCaprio aja nunggu 22 tahun dapat Oscar, tapi dia selalu lakukan yang terbaik. Jadi saya lakukan yang terbaik juga,” ungkapnya santai.
Dia yang berperan sebagai Ratna mengaku kaget. ”Ternyata film Tuyul ini dikirim ke New York dan Jepang, saya pun nggak tahu. Kapan mereka kirimnya, tahu-tahu dapat piala. Yang pasti saya ikut bangga dengan main film ini,” tandasnya. (ash)

Berita Terkait