Film Pontien Tayang di 26 Kota

Film Pontien Tayang di 26 Kota

  Minggu, 5 June 2016 10:49
TAMU REDAKSI: Sejumlah tim produksi dan pemain film Pontien saat berkunjung ke Ruangan Redaksi Pontianak Post, Sabtu (4/6). HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

AKAN tayang di layar lebar mulai 9 Juni mendatang di 26 kota se-Indonesia. Mengangkat cerita sejarah Kota Pontianak sejak 1771, sosok Teuku Rifnu Wikana sebagai aktor utama akan menjadi pemikat penonton nantinya. Sang aktor utama ikut berkunjung ke ruang redaksi Pontianak Post bersama Creative Crew Pontien lain, Sabtu (4/6).

Agung Trihatmodjo, sutradara Film Pontien, memaparkan tujuan utama tercetusnya film sejarah Kota Pontianak ini. Harapan dia, ini akan menjadi cikal bakal anak Kalbar berkancah di dunia film nasional. “Suatu hari kita bisa bicara banyak masalah film di kancah nasional,” bebernya.

Setelah melalui proses produksi sekitar satu tahun enam bulan lamanya, dipastikan dia jika film ini akan menjadi film pertama yang mengusung tema sejarah Kota Pontianak sejak 1771. Dalam proses produksi, Agung mengatakan setidaknya 90 persen didominasi artis lokal, yang menjadi komposisi utama dalam pembuatan film ini. 

Jihan salah satunya. Artis lokal berparas cantik ini juga turut serta dalam menjadi aktor dalam film tersebut. Ia sangat merasa bangga dan berharap masyarakat Kota Pontianak menonton film ini nanti di layar lebar.

“Saya bangga menjadi salah satu pemeran film Pontien. Ini film yang memberikan edukasi buat penonton, tidak hanya memberikan hiburan semata,” ucap artis belia itu.

Pontien menceritakan sejarah terbentuknya Kota Pontianak dan lingkungan Kalbar yang terhampar banyak kebun kelapa sawit. “Cerita kami ada dua fokus, sejarah terdirinya Kota Potianak dan menyebarnya kebun kelapa sawit di Kalbar,” papar Agung.

Dalam kunjungan tersebut, Agung juga berharap agar mendapat dukungan dari media, dengan memublikasikan film mereka, demi menyedot penonton. “Kami harap ada dukungan promosi dari Pontianak Post. Karena film ini sangat baik untuk semua golongan umur, terutama anak-anak yang akan mendapatkan ilmu sejarah berdirinya Kota Pontianak setelah menonton film Pontien,” ucap sutradara muda ini.

Wakil Direktur Pontianak Post, Salman Busrah, langsung menanggapi permintaan sutradara ini. Dia berjanji akan memberikan ruang pada edisi harian Pontianak Post, sebelum film ini tayang di layar lebar. “Kita akan bantu dan share ke pontianakpost.com agar segala kalangan dapat mengetahui film ini melalui media cetak maupun online,” janji Salman. (pah)

Berita Terkait