Ferrari Telat Kembangkan Mobil

Ferrari Telat Kembangkan Mobil

  Kamis, 7 January 2016 08:37

Berita Terkait

MARANELLO – Saking sibuknya mengejar Mercedes di musim 2015, Ferrari telat mengembangkan mobil generasi 2016. Namun, keterlambatan itu disengaja. Mereka menganggap, meraih kemenangan dengan SF15-T lebih penting daripada mengejar target musim berikutnya.

Presiden Ferrari Sergio Marchione optimistis, keterlambatan itu tidak akan berpengaruh besar pada hasil akhir SF16-T nanti. ”Kami punya waktu cukup dan sumber keuangan memadai untuk mengejarnya sesuai regulasi yang berlaku,” ucap Marchione yakin.

Menurut Marchione, Ferrari melakukan pendekatan pada mobil 2016 dengan ide yang sangat jelas. Semua kelemahan generasi sebelum dicarikan solusi, sedangkan kelebihannya diekspolitasi.

”Rasanya mustahil jika mobil ini nanti tidak akan memberikan ancaman berarti buat Mercedes. Memang untuk memastikan (mobil) ini akan menang atau tidak itu terlalu jumawa,” tandasnya.

Dengan progres bagus sejauh ini, pria 63 tahun tersebut tidak menampik bahwa Mercedes akan tetap menjadi tim yang ditakuti musim depan. Karena pabrikan Jerman itu punya sumber daya keuangan dan manusia yang tangguh. ”Mereka mengalami kemajuan pada 2015, jadi aku yakin mobil mereka bakal berkembang lebih jauh pada 2016,” terusnya,

Ferrari, tambah Marchionne, menaruh respek sangat tinggi kepada Mercedes sebagai pesaing. Namun dengan membangun mobil yang kompetitif, Mercedes akan membalas hormat tersebut. ”Kami tidak pernah takut dalam pertarungan di atas trek,” cetusnya.

Skuad Kuda Jingkrak gagal meraih satu kemenangan pun di musim 2014. Namun setahun kemudian performa mereka melonjak dengan merebut tiga juara seri di tengah dominasi Mercedes. Di bawah kendali Sebastian Vettel, SF15-T menjadi momok bagi bintang Mercedes Lewis Hamilton. (cak)

Berita Terkait