Eye Make Up Tutorial

Eye Make Up Tutorial

  Minggu, 7 Agustus 2016 11:12

Berita Terkait

Mata merupakan cerminan dari apa yang sedang kamu rasakan. So pasti, apapun yang terjadi pada dirimu akan terpantul sebagai refleksi dirimu. Kalo kamu sedang capek atau suntuk, maka matamu akan terlihat kuyu dan lemah. Kamu pasti nggak pengen terlihat seperti itu kan? Therefore you need to do eye make up. Riasan mata ini penting banget karena akan mempengaruhi penampilanmu dan tentunya perhatian gebetan a.k.a. yayangmu akan semakin tertuju padamu. That's why, kali ini Tim Z bakal memberikan kamu sedikit pencerahan. Iya, pencerahan dalam bentuk tutorial eye make up agar mata pujaan hatimu hanya terpikat dengan matamu. Here they are!

1.    Rapikan alis dengan disisir terlebih dahulu. Kemudian buat garis tipis mengikuti bentuk alis di bagian bawah dan atas alis menggunakan pensil alis atau eyebrow powder. Kemudian ‘isi’ hingga merata.

2.    Setelah alis ‘diisi’, rapikan (smudge) alis menggunakan spoolie brush. Ini bertujuan agar alis kamu tidak kelihatan terlalu fake, girls!

3.    ‘Belepotan’ saat membentuk alis? Don’t panic! Aplikasikan concealer di bagian bawah/atas alis, kemudian blend secara merata agar bentuk alis terlihat tegas dan rapi.

4.    Moving on to eyeshadow. Pastikan kamu sudah memakai eye primer (bisa juga pakai foundation atau concealer) di bagian kelopak mata, ya. Kemudian, beri warna terang di bagian tulang alis agar kelihatan menonjol.

5.    Now here’s the tricky part begins. Di bagian inner corner mata, beri dengan warna-warna terang (light). Kamu bisa memilih warna pearl atau warna terang yang shimmery.

6.    Di bagian tengah kelopak mata, aplikasikan eyeshadow dengan warna-warna medium. Psst, kamu bisa coba mix 2 warna senada lho, coral dan pink misalnya. Hindari mix warna yang terlalu kontras.

7.    Di sudut luar mata, beri warna gelap seperti dark brown. Kemudian baurkan secara perlahan ke arah tengah kelopak mata. Ini bertujuan agar mata kamu mempunyai ‘dimensi’ lho, girls.

8.    We’re almost done! Gunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Eyeliner berbentuk pen ini cocok buat kamu yang nggak suka ribet, just swatch and go!

9.    Lastly, gunakan mascara pada bulu matamu. Jangan lupa beri sedikit pada bulu mata bagian bawah. Lengkapi riasan dengan blush on dan lipstick, and voila! Your look is done! (ind/fiq)

Tutorial by: Indah 

Berita Terkait