Expo Art, Scine and Technology 2016

Expo Art, Scine and Technology 2016

  Sabtu, 29 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Menuju Kubu Raya Layak Anak

KUBU  RAYA – SMA Negeri I Ambawang mengadakan Expo Art, Science and Technology 2016. Kegiatan yang baru kali pertama digelar di Kubu Raya ini, memamerkan hasil karya seni, sains dan teknologi siswa.

Ketua Panitia Expo Art, Science and Technology Expo 2016, Nely Leoni mengatakan kegiatan ini bentuk dukungan program pemerintah Kubu Raya untuk memajukan dan mempunyai daya saing. Selain itu juga untuk mewujudkan kabupaten layak anak.

“Di sini, anak diberi ruang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara layak. Siapapun dapat datang langsung untuk mengunjungi Expo ini,” kata Nely, Jumat (28/10).

Expo Art, Scine and Technology 2016 diisi berbagai pameran hasil karya seni, sains dan teknologi. Ada juga pemeran dari instani tentang ilmu pengentahuan. Mulai dari SKPD hingga LAPAN, Basarnas dan stan perguruan tinggi.

“Ini sangat bermanfaat bagi siswa. Mereka dapat melihat secara langsung apa yang telah mereka pelajari selama ini di sekolah. Jadi tidak hanya teori, tetapi juga praktiknya,” sebut Nely.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengaku bangga dan mengapresasi ide kegiatan tersebut. Menurutnya, wadah seperti ini dapat mengenalkan teknologi, seni budaya dan ilmu pengetahuan.

“Ini sangat baik sekali. Dapat menunjang wawasan pengetahuan anak didik di Kubu Raya,” kata Rusman Ali saat memuka Expo Art, Scine and Technology 2016.

Kegiatan Expo Art, Scine and Technology 2016 ini diharapkan tidak hanya dilakukan tahun ini saja. Bahkan, dia berahrap, sekolah lain dapat mengikuti dan membuat kegiatan serupa tahun depan. Bahkan disetiap kecamatan. Dia juga meminta, Dinas Pendidikan mulai tahun depan mengagendakan expo ini disetiap kecamatan.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa serta menggali potensi yang dimiliki dan mengenalkan teknologi yang ada kepada mereka,” bebernya. (gus)

 

 

Berita Terkait