Erwin Masih di RSCM

Erwin Masih di RSCM

  Senin, 15 Agustus 2016 09:43
JENGUK: Tjong Tji Hok Bruno menjenguk Erwin di RSCM Jakarta. OZY/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SAMBAS - Erwin (10) warga Jalan Sisai Kecamatan Pemangkat yang merupakan pasien tumor otak saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta paska operasi.

 
Mewakili pihak keluarga, Tjong Tji Hok Bruno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sambas menyebutkan Erwin merupakan anak dari warga tidak mampu. Karena penyakitnya, dia harus dirujuk ke RSCM Jakarta setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

“Erwin adalah pasien dengan biaya pengobatan sepenuhnya dari BPJS dan angsurannya dibayarkan oleh Pemkab Sambas (peserta BPJS PBI). Pihak keluarga pun menyatakan ungkapan terima kasih pada Pemkab Sambas lewat dinas sosial telah sangat membantu anak ini dari awal perawatan di rumah sakit Abdul Aziz tanpa biaya sampai rujukan ke Jakarta,” katanya.

Kemudian kepada kepada Kepala Desa Gugah Sejahtera, yang saat itu bersedia memberikan keterangan miskin meski diminta pada pukul 06.00 WIB. Artinya bersama stafnya tidak menunggu jam kerja.

Kemudian kepada pihak Yayasan Budha dari Sekolah Asoka Pemangkat, yang telah menggalang dana untuk membantu biaya perjalanan ke Jakarta.

“Kepada Kepala SD Asoka dimana Erwin sekolah. Beliau telah carikan donatur untuk ongkos perjalanan Erwin ke Jakarta,” katanya. Saat ini, Erwin, sudah memasuki belasan hari di rawat di Jakarta. Pada saat hari ke sebelas, Erwin masih dalam keadaan koma paska operasi.(fah)

Berita Terkait