EROPA CINTA SHAWN MENDES

EROPA CINTA SHAWN MENDES

  Selasa, 14 November 2017 10:00
TERBAIK: Mendes merebut gelar tertinggi: Best Artist MTV EMAs 2017. DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP

Berita Terkait

Terbaik di MTV EMAs 2017

LONDON – Publik Eropa, tampaknya, lagi kasmaran benar dengan Shawn Mendes. Dua tahun beruntun penyanyi asal Kanada itu merebut trofi terbaik di MTV Europe Music Awards (EMAs). Tahun lalu dia memenangkan Best Male Artist. Tahun ini lebih dahsyat. Karena MTV mulai menghapus kategorisasi berdasar gender, di MTV EMAs 2017 kali ini Mendes merebut gelar tertinggi: Best Artist. Terbaik di antara seluruh penyanyi, baik pria maupun perempuan! 

Cowok 19 tahun itu mengalahkan Ariana Grande, Ed Sheeran, Kendrick Lamar, Miley Cyrus, dan Taylor Swift. Saat menerima trofi, Mendes berterima kasih kepada mereka. ’’Mereka adalah orang-orang yang kujadikan panutan dalam hidupku. Masuk nominasi bersama mereka adalah kehormatan besar,’’ ucapnya sebagaimana dikutip Reuters.

Selain Best Artist, Mendes membawa pulang trofi Biggest Fans yang tahun lalu dimenangkan Justin Bieber. Juga memenangkan kategori Best Song untuk lagu terbarunya, There’s Nothing Holding Me Back. Dia juga mendapat penghargaan sebagai Best Canadian Act. Mendes lalu menghibur audiens dengan membawakan lagu terbarunya itu secara live dengan iringan gitar akustiknya. 

’’Cowok ini bisa bernyanyi. Dia bisa menulis musik yang hebat. Dia bisa bermain piano,’’ puji host Rita Ora. Mengenakan jas biru dengan motif plaid koleksi Giorgio Armani serta kemeja dan celana dengan warna senada, Mendes memukau sejak datang di red carpet. Yang lebih sweet, dia hadir ditemani neneknya.

Well, MTV EMAs 2017 bukan hanya soal Mendes. Acara yang digelar di The SSE Arena, Wembley, London, itu menjadi panggung penampilan dramatis sejumlah musisi. Misalnya Eminem dan French Montana. Beberapa musisi juga mencuri perhatian dengan outfit saat melintasi red carpet. Apa saja yang tidak boleh terlewat? (adn/c19/na)

Berita Terkait