Eratkan Silaturahmi, Serap Aspirasi Masyarakat

Eratkan Silaturahmi, Serap Aspirasi Masyarakat

  Rabu, 22 June 2016 10:00
SAFARI RAMADAN: Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Masjid YAMP Siraa-Jul Bunyaan Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Selatan, dalam safari Ramadan, belum lama ini. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUNGAI AWAN – Pemkab Ketapang kembali melakukan safari Ramadan kali kesekian, di mana kali ini mereka mendatangi Masjid  Siraa Jul - Bunyaan Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Sabtu (17/6) lalu. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs H Suprapto Sutrisno.

 
Safari Ramadan di Kecamatan Matan Hilir Selatan ini merupakan kali kedua yang dihadiri Wabup, setelah beberapa hari sebelumnya hadir dalam kegiatan serupa di Kendawangan. Siraman rohani di tempat ini menghadirkan Ustaz H Dudung. Selain itu hadir juga Kepala Kementerian Agama Drs H Syarifendi, Sekretaris Daerah Drs H Muhammad Mansur MSi, Asisten II H Farhan SE MSi, dan segenap jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Ketapang. Hadir juga Camat MHS dan segenap anggota Muspika serta sejumlah undangan lainnya.

Safari Ramadan tersebut juga diwarnai dengan penyerahan bantuan Pemkab Ketapang berupa genset listrik berkapasitas 2.500 watt. Mesin pompa air alias jet pump, amplier, atau pengeras suara sebanyak satu set, terdiri dari microphone,  dua buah corong mic,  dan wireless. Dalam kesempatan tersebut diserahkan  juga beberapa kaleng cat. Penyerahan secara simbolis barang tersebut dilakukan oleh Wabup kepada salah seorang pengurus masjid.

Di hadapan jemaah mesjid yang pernah diresmikan Menteri Penerangan RI Harmoko ini, Wabup menyebutkan bahwa safari Ramadan mereka dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi mereka dengan masyarakat. Silaturahmi yang dimaksud dia, khususnya terhadap kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga hubungan antara pemerintah dan masyarakat semakin dekat. Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan dan menjelaskan visi serta misi Bupati/Wakil Bupati, kebijakan dan kewenangan pemerintah, serta menyerap aspirasi masyarakat.

Safari Ramadan Pemkab Ketapang berlanjut di Masjid  Babus Salam pada 20 Juni lalu, dengan siraman rohani disampaikan oleh Drs Jalaluddin Anwar. Sedangkan pada 23 Juni, diagendakan akan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, dengan penceramah adalah H Jema’ie Makmur.

Sebelum berangkat ke lokasi safari Ramadan, diagendakan rombongan Pemkab telebih dahulu berkumpul  di rumah dinas Bupati pada 23 Juni mendatang. Dari rumah dinas orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Ketapang tersebut, mereka akan bersama-sama berangkat menuju Masjid Nurul Huda.

Safari Ramadan Pemkab Ketapang diagendakan akan berakhir 24 Juni di Masjid Uswatun Hasanah Desa Sungai Putri, Matan Hilir Utara. Penceramah safari Ramadhan diagendakan adakan HM Zulkarnain
SAg. (afi)

Berita Terkait