Enam Pemenang Dapat Bonus Umroh

Enam Pemenang Dapat Bonus Umroh

  Senin, 2 November 2015 12:08
SELAMAT : Bupati Mempawah beserta istri memberikan ucapan selamat kepada pemenang Wahyu Ismir/Pontianak Post

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kafilah MTQ Kecamatan Mempawah Hilir sukses merebut juara umum pada penrhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Mempawah di Komplek Pelabuhan Kuala Mempawah. Atas keberhasilan itu, maka kontingen Mempawah Hilir berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Mempawah.Kontingen Kecamatan Mempawah Hilir keluar sebagai juara umum dengan raihan nilai tertinggi 57 poin.Jumlah itu mengalahkan kontingen Kecamatan Sungai Pinyuh yang harus puas di posisi runner-up dengan raihan 38 poin serta kontingen Kecamatan Anjongan dengan raihan 35 poin di tempat ke tiga.

Usai pengumuman pemenang, Bupati Mempawah H Ria Norsan menyerahkan piala bergilir kepada Camat Mempawah Hilir, Rochmat Effendy. Selain menerima piala, Camat Mempawah Hilir juga diberikan bendera LPTQ. Karena, Kecamatan Mempawah Hilir telah ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ ke-30 Kabupaten Mempawah tahun 2017 mendatang.Pada akhir acara, Bupati juga mengumumkan enam orang pemenang yang diberikan bonus umroh. Yakni H Anas Al Hifni juara cabang tilawah golongan dewasa putra, Budiansyah pemenang tilawah golongan qiraat putra, Syaiful Anwar pemenang cabang tanfizul quran 20 juz putra, Mila Ulin Nuha pemenang cabang khath alquran golongan naskah wanita, Faturrahman cabang tahfizul quran 5 juz maat tilawah putra, Kurrota Aini pemenang tahfizul quran 1 juz maat tilawah putri.

“Kepada para pemenang, jangan mudah berpuas diri. Terus gali potensi yang ada dalam diri dengan belajar lebih giat lagi sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih maksimal. Terlebih persiapkan diri pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar di KKR mendatang,” pesan Ria Norsan dalam sambutannya.Bupati pun memotivasi para kontingen yang akan mewakili Kabupaten Mempawah pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalbar. Bagi qori dan qoriah yang berhasil tampil menjadi juara akan diberikan bonus uang tunai dari pemerintah daerah dan tambahan bonus dari pribadi Bupati Mempawah.“Pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar nanti, kita akan datang dengan status juara umum. Maka tingkatkan persiapan agar kita bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada MTQ di Bengkayang lalu,” harapnya.

Sementara itu, Camat Mempawah Hilir, Rochmat Effendy mengaku bersyukur atas prestasi terbaik yang dicapai kontingennya pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Mempawah. Menurut Camat, keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras para kontingen dan pelatih dalam melakukan pesiapan dengan maksimal.“Prestasi ini merupakan keberhasilan bersama mulai dari para qori dan qoriah, pelatih, LPTQ dan seluruh masyarakat Kecamatan Mempawah Hilir. Prestasi ini membuktikan daerah kita memiliki potensi SDM yang bermutu dan berkualitas dibidang keagamaan,” ujar Rochmat.Rochmat mengatakan, sejak awal kontingen berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik pada ajang MTQ. Apalagi diukur dari hasil MTQ di Anjongan lalu, kontingen Mempawah Hilir menempati posisi tiga klasemen akhir lomba.“Awalnya kita berfikir minimal bisa mempertahankan prestasi yang diraih di Anjongan, alhamdulillah bisa naik menjadi juara umum. Secara keseluruhan persaingan antar kafilah cukup ketat. Artinya pembinaan terhadap qori dan qoriah disetiap kecamatan semakin meningkat,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait