Enam Eks Mobil Dinas Dihibahkan

Enam Eks Mobil Dinas Dihibahkan

  Sabtu, 6 Agustus 2016 09:21
HIBAH MOBIL: Kepala DPPKA Muslimin menyerahkan secara simbolis enam eks mobil dinas pejabat ke masjid, ponpes dan pendidikan tinggi. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG -- Pemerintah Kota Singkawang menghibahkan enam unit mobil dinas kepada pihak masjid, Ponpes dan pendidikan. Penyerahan dilakukan langsung Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset (DPPKA) Singkawang, di Kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota setempat, Kamis lalu.

“Mobil ini diserahkan kepada perwakilan Masjid sebanyak 4 unit, Ponpes 1 unit dan Pendidikan 1 unit,” jelas Muslimin.

Muslimin berharap ada tambahan hibah lagi bagi organisasi lainnya, tetapi menunggu dalam rangka penarikan dan pengamanan kendaraan-kendaraan dinas mantan pejabat yang lain seperti pejabat dan kepala dinas. ”Karena selama ini belum semuanya kendaraan dinas mantan pejabat yang berada di kita,” ujarnya.

Setelah proses hibah dan lelang mobil dinas sebanyak 13 unit ini selesai, pihaknya berjanji bakal melakukan penarikan kendaraan-kendaraan dinas yang masih berada di tangan mantan pejabat Singkawang.

Berdasarkan keputusan Wali Kota Singkawang, kendaraan dinas itu nantinya apakah akan dihibahkan atau mengikuti proses lelang. “Jika memang mau dihibahkan, maka akan ada tahap berikutnya lagi yang akan dihibahkan kembali karena yang mengajukan permohonan ke kita terkait hibah ini lebih dari enam,” terangnya.

Ia menambahkan, sesuai arahan Wali Kota Singkawang, bahwa anggaran untuk perbaikan dan perawatan mobil dinas yang dihibahkan merupakan tanggungjawab penerima hibah. “Alhamdulillah, masing-masing penerima tidak keberatan jika anggaran perbaikan dan perawatan dibebankan kepada masing-masing penerima,” ungkapnya.

Pemkot Singkawang, katanya, siap membantu proses balik nama kepada pengurus (penerima hibah) di Kantor Samsat Singkawang.

Salah satu penerima hibah dari Akademi Gizi Kesehatan Sinka Dharma Madani Singkawang (SDM), Firgong Siregar mengatakan, hibah kendaraan ini tentu pihaknya akan bisa lebih berkiprah dalam mengatur waktu ke waktu kegiatan belajar mengajar mahasiswanya.

“Bantuan kendaraan ini ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kita untuk dibawa praktek ke lapangan, misalnya dari Kampus ke Puskesmas atau dari Kampus ke Rumah Sakit, termasuklah kegiatan operasional rutin,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Singkawang. Mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada mahasiswanya saja, tapi juga masyarakat khususnya pesisir pantai utara Kalbar. (har)

Berita Terkait