Eminem Cetak Rekor Dunia

Eminem Cetak Rekor Dunia

  Selasa, 24 November 2015 09:15

Berita Terkait

SIAPA yang nggak kenal dengan Eminem? Rapper Amerika ini dikenal cukup kontroversial karena komentar pedasnya. Iggy Azalea sampai Caitlyn Jenner adalah dua contoh korban dari ‘kepedasan’ mulut Eminem. Selain dikenal lewat kontroversinya, Eminem juga mempunyai nama besar dan disegani di dunia musik. Albumnya selalu sukses di pasaran. bahkan salah satu lagunya berhasil mencatatkan sebuah prestasi unik.

Lagu “Rap God” yang merupakan salah satu track dari album “The Marshall Mathers LP 2”  disebut sebagai salah satu lagu rap tercepat yang pernah ada. Kemampuan Eminem dalam mengolah kata memang membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Eminem kembali mengukir sebuah fakta menarik lagi dari musik rap miliknya.

Menurut sebuah penelitian di situs Musixmatch, rapper yang juga pernah berduet bareng Rihanna ini disebut-sebut memiliki kosakata terbanyak di dalam karya-karyanya. Dari hasil penelitian, Eminem memiliki setidaknya 8.818 kosakata unik dalam seluruh karyanya. Dia berhasil mengalahkan rapper beken lainnya seperti Jay Z, Bob Dylan, Def Leppard hingga legenda kulit hitam Tupac Shakur.

Apa yang didapat Eminem ini tentu nggak langsung jatuh dari langit. Pria bernama asli Marshall Bruce Mathers II yang lahir tanggal 17 Oktober 1972 ini meraihnya dengan perjuangan dan jatuh bangun. Eminem menggeluti musik hip hop sejak berusia muda. Pada waktu itu, dia mulai tampil di berbagai scene musik hip-hop dan rap semenjak berusia 13 tahun dengan grupnya, Soul Intent, di tahun 1995.

Album sukses pertama Eminem berjudul “The Slim Shady LP” di tahun 1999. Kesuksesan itu membuat dia bersemangat untuk merilis album-album berikutnya seperti “The Marshall Mathers LP”  di tahun 2000. Selanjutnya, Eminem merilis “The Eminem Show” tahun 2002, “Music From And Inspired By Te Motion Picture 8 Mile” di tahun yang sama, “Encore” tahun 2004,  “Relapse” di 2009, serta “Recovery” pada 2010 dan “The Marshall Mathers LP 2”  pada 2013 lalu.

Well, fakta menarik ini juga seakan menjadi sebuah bukti jika Eminem kini sudah menjadi salah satu nama besar di dunia musik rap internasional. Fakta dan hal unik apa lagi ya yang kira-kira berhasil dia buat dalam karya-karya selanjutnya? Kita tunggu saja! (*/int)

 

Berita Terkait