Emas PON Untuk Bahagiakan Orang Tua

Emas PON Untuk Bahagiakan Orang Tua

  Jumat, 12 February 2016 08:37
Ari Agustian bersama Hasbani Ketua Pengcab Pertina Kota Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK--Tangguh, pemberani dan percaya diri inilah yang terlihat pada atlet tinju yang satu ini. Diusia yang terbilang muda, Ari Agustian kian matang mengasah kemampuan demi menuju atlet handal dan profesional. Pemuda ini juga menjadi salah satu andalan Pertina Kalbar untuk mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat September mendatang.

Ari Agustian inilah calon petinju masa depan Kalbar yang namanya cukup disegani di kalangan tinju amatir tanah air.Sebagai seorang lak-laki, sejak kecil Ari memang dikenal nakal dan suka berkelahi dengan teman-temannya. Kelakuan berlanjut saat dia bersekolah di tingkat SLTP. Bahkan tak jarang hal-hal yang tak diinginkan terjadi, sehingga membuat rusak hubungannya bersama temannya tersebut.Melihat tingkah pemuda kelahiran Pontianak, 1Agustus 1995 ini pelatih tinju Kalbar Cosmas Radias langsung menyuruhnya bertarung di atas ring. Cosmas melihat potensi besar yang ada di dalam diri Ari Agustian. Ari langsung mengiyakan tawaran sang pelatih, dan hasilnya cukup mengesankan. Ari bisa mengimbangi lawannya yang sudah lama berlatih tinju.

“Teman-teman saya juga bilang lebih baik masuk tinju aja, sebagai tempat menyalurkan hobi. Daripada berkelahi tak tentu rudu dengan teman-teman,” ujarnya Ari di Sasana Pengprov Pertina Kalbar, Komplek Stadion SSA Pontianak kemarin.Sejak saat itu Ari langsung bergabung bersama Pertina Kalbar di bawah asuhan Cosmas Radias. Tak hanya itu Tugimin selaku Pengurus Pertina Kalbar mensupport Ari agar fokus bersekolah dan berlatih tinju. Banyak juga yang mensupportnya untuk terus berkarir dan berprestasi di dunia tinju, salah satunya Hasbani yang merupakan Ketua Pengcab Pertina Kota Pontianak.

Berkat ketekunannya berlatih, Ari sukses meraih beberapa prestasi gemilang, diantaranya Kejuaraan Tinju Piala Wapres, Sarung Tinju Emas Medan, Sarung Tinju Emas Bogor Jawa Barat dan Kejurnas Junior Tinju.Ari mengaku fokus menggeluti tinju dan berkeinginan menjadi tinju profesional. Pemuda lulusan SMA N 7 ini juga tak gentar mengadapi siapapun lawan yang bakal dihadapi.
Disamping gayanya yang keras, Ari berprinsip tidak ingin hidupnya menjadi beban bagi keluarganya. Sebab dia merupakan anak pertama. Ari juga ingin hidup mandiri bahkan membantu kedua orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan keluarga. "Saya punya niat membahagiakan kedua orang tua saya. Semoga saya bisa dapat emas di PON Jabar nanti," harapan Arie. (bdi)

 

Berita Terkait