Emas Ketiga datang dari Nadal/Lopez

Emas Ketiga datang dari Nadal/Lopez

  Minggu, 14 Agustus 2016 10:09
EMAS: Rafael Nadal dan Marc Lopez meraih medali emas olimpiade di nomor tenis ganda putra setela menang atas Florin Mergea dan Horia Tecau di Olympic Tennis Centre - Rio de Janeiro, Brasil (12/08) | KEVIN LAMARQUE/REUTERS

Berita Terkait

RIO DE JANEIRO-Rafael Nadal tersenyum lebar setelah menyelesaikan pertandingan. Kemarin, bersama pasangannya Marc Lopez di ganda putra, Nadal sukses mempersembahkan medali emas ketiga untuk Spanyol di Olimpiade Rio. Di final, Nadal/Lopez menghempaskan pasangan Rumania Florin Mergea/Horia Tecau 6-2, 3-6, 6-4.

Pasangan Spanyol ini butuh waktu 2 jam 26 menit untuk menghempaskan pasangan Rumania tersebut. Ganda Amerika Serikat (AS) Steve Johnson/Jack Sock berhak membawa pulang perunggu. Itu setelah mereka  menghempaskan pasangan Kanada Daniel Nestor/Vasek Pospisil 6-2, 6-4 di perebutan tempat ketiga.

Meski pasangan baru, Nadal dan Lopez tampil kompak sejak pertandingan pertama. Nadal mengatakan, pertemanan dirinya dan Lopez yang sudah terjalin begitu lama membuat keduanya tidak sulit untuk saling memahamai di dalam lapangan. “Suatu kehormatan bisa berbagi momen indah ini bersama salah satu teman terbaik,” ucap Nadal dilansir Associated Press

Nadal masih berpeluang menambah sumbangan medali untuk Spanyol. Pemilik 14 gelar grand slam itu juga masih melaju di nomor tunggal putra. Dini hari tadi dia menjalani pertandingan semifinal kontra petenis Argentina Juan Martin del Potro. 

Pada 2008 Nadal berhasil mempersembahkan emas pertamanya untuk Spanyol dari tunggal putra. Di Olimpiade London 2012, dia tidak tampil karena cedera lutut. (irr)

Berita Terkait