Elmantono Pimpin PAN Kendawangan

Elmantono Pimpin PAN Kendawangan

  Senin, 3 Oktober 2016 10:30
SERAH KEPENGURUSAN: Elmantono saat menyerahkan draf susunan kepengurusan DPC PAN Kendawangn periode 2016 – 2021 kepada pengurus DPD PAN Kabupaten Ketapang yang diterima Sekretaris DPD PAN Ketapang Effendi MT, Sabtu (1/10). EFENDI YUSUF FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KENDAWANGAN – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Kendawangan periode 2016 – 2021 akhirnya terpilih secara aklamasi. Setelah melalui musyawarah dan mufakat pada Sabtu (1/10) lalu di Sekretariat DPC PAN Kendawangan, Elmantono terpilih sebagai nakhoda.

 
Pemilihan itu sendiri dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Ketapang seperti Sekretaris DPD Effendi MT didampingi Bendahara DPD Yuliani, serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalbar Ali Sabri. Ketua DPD PAN Ketapang H Sulianto Harun SH melalui Sekretaris DPD Effendi MT, dalam sambutanya mengatakan bahwa proses mekanisme pemilihan ketua dan unsur pimpinan organisasi PAN di semua jenjang tidak lagi melalui proses voting, tapi lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat. Namun, dia menambahkan bahwa sebelumnya tim formatur pemilihan kepengurusan DPC PAN Kendawangan terlebih dahulu mempersiapkan minimal empat orang, ditambah satu orang dari Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPD PAN Ketapang, yang diwakilkan oleh H Samsumin. Mekanisme pemilihan ini, disebutkan dia, berlaku sejak pascakongres di Bali.

Lebih lanjut dikatakan dia bahwa kepengurusan mereka di semua jenjang, harus ada keterwakilan perempuan minimal 30 persen. Dalam kesempatan tersebut dia juga berharap agar pada Pemilu Legislatif yang akan datang, mampu memperoleh 12 kursi keterwakilan di DPRD. Oleh karena itu Effendi berharap agar kepengurusan DPC PAN yang baru terbentuk, menggalang dan memperkuat konsilidasi sesama anggotanya. “Untuk saat ini secara de facto kepengurusan DPC PAN Kendawangan sudah diakui. Tinggal menunggu proses penerbitan Surat Keputusan (SK) dari DPD PAN Ketapang paling lambat 15 hari ke depan,” janji dia.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kendawangan terpilih, Elmantono, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPD PAN Ketapang yang telah hadir dalam proses pemilihan tersebut. Ucapan yang sama juga diberikannya kepada teman-temannya yang telah mempercayakannya untuk memimpin dan membesarkan PAN Kendawangan, lima tahun ke depan. Elman, sapaan karibnya, berjanji akan memperkuat konsilidasi PAN Kendawangan di semua lini, demi meraih apa yang telah menjadi target DPD PAN Ketapang. Namun, dia juga mengingatkan bahwa semua itu memerlukan kerja sama yang baik dari semua unsur pimpinan dan anggota PAN di semua jenjang. Diharapkan dia, pascapenerimaan SK Kepengurusan oleh DPD PAN Ketapang nanti, mereka akan segera membentuk kepengurusan di tingkat desa di wilayah Kecamatan Kendawangan.

Adapun formatur susunan kepengurusan DPC PAN Kendawangan periode 2016 – 2021 adalah sebagai berikut Elmantono selaku ketua didampingi Samsul Anwar (Wakil Ketua), M Yusuf (Sekretaris), Edi Sariadi (Bendahara), serta dibantu oleh beberapa seksi yang membidangi Pusat Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) yang diketuai Samsul Anwar dan Pusat Perkaderan dipimpin Yunus Mustain, serta yang membidangi Pemenangan Pemilu (Bapilu) Satrio Utomo.  (ser)

Berita Terkait