El Real Terancam Diskualifikasi

El Real Terancam Diskualifikasi

  Jumat, 4 December 2015 08:33

Berita Terkait

MADRID - Rafa Benitez harus membayar mahal keputusannya memainkan Denis Cheryshev pada leg pertama babak 32 Besar Copa del Rey melawan Cadiz, dinihari kemarin. Akibat keputusannya itu, Real Madrid terancam didiskualifikasi karena status Cheryshev yang tidak memenuhi syarat untuk bermain di Copa del Rey.

Denis Cheryshev mencetak gol pertama Madrid ke gawang Cadiz dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan El Real. Namun Madrid telah melakukan pelanggaran serius dengan memainkan Cheryshev. Pasalnya, Pemain asal Rusia itu masih menjalani larangan satu pertandingan lagi akibat tiga kartu kuning yang dia terima saat masih bermain dengan klub sebelumnya, Villarreal, musim lalu.
Cadiz langsung melaporkan kasus ini kepada federasi sepak bola Spanyol (RFEF). ”Situasi ini membutuhka keputusan yang cepat. Dalam pertemuan dewan kami memutuskan menuntut Madrid. Kami melakukan ini dengan hati terluka karena Real Madrid, bagaimanapun, merupakan teman kami,” kata Presiden Cadiz, Manuel Vizcaino kepada AS.”Tak seorang pun dari pihak Madrid yang menghubungi saya,” Vizcaino melanjutkan. ”Keputusan ini sepenuhnya dari inisiatif kami. Kami sudah memastikan ada pelanggaran. Kami mempelajari kasus ini selama laga berlangsung. Real Madrid adalah klub terbesar, sangat sulit bagi kami mengambil keputusan ini.”
RFEF akan memutuskan kasus ini pada Jumat waktu setempat. Jika terbukti bersalah, Madrid akan didiskualifikasi seperti yang dialami Osasuna pada musim lalu karena kasus yang hamper serupa. Bagi Benitez, ini akan menjadi pelanggaran kedua yang dia lakukan dalam karir kepelatihannya di ajang Copa del Rey.

Sebelumnya Benitez juga pernah mengalami kasus serupa ketika menukangi Valencia pada 2001 silam. Saat itu dia menurunkan pemain non Uni Eropa melebihi kuota yang ditetapkan. Posisi Benitez tentu akan semakin terpojok akibat kasus ini. Manajemen bisa marah karena Madrid dipastikan kehilangan kans memenangkan Copa del Rey jika akhirnya didiskualifikasi. Sementara, Denis Cheryshev mengaku tak tahu jika dirinya masih menjalani larangan bermain. ”Saya tidak mendapat pemberitahuan apapun dari klub saya sebelumnya tentang larangan bermain di Copa del Rey,” ungkap Cheryshev. ”Klub tak diberitahu tentang larangan ini. Kami tak sedang mencari kambing hitam. Jadi, mari kita menunggu apa yang akan terjadi,” Direktur Real Madrid Emilio Butragueno menambahkan. (ish)

Berita Terkait