Ekspedisi Langit Nusantara Berakhir di Bali

Ekspedisi Langit Nusantara Berakhir di Bali

  Minggu, 15 May 2016 10:58

Berita Terkait

EKSPEDISI Langit Nusantara (Elang Nusa), jelajah dua pesawat tak berawak (drone) dari Sabang dan Merauke, Sabtu (14/5) berakhir di Bali -- tepatnya di bawah patung Garuda Wisnu Kencana.

Dua drone itu terbang 8.500 kilometer dengan membawa kamera overview untuk mengabadikan lebih 50 kota dari ketinggian. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan video shooting dari ketinggian itu akan memperkuat materi promosi pariwisata Wonderful Indonesia.

Program Elang Nusa dimulai 14 April 2016, dengan melibatkan dua drone; Elang Barat dan Elang Timur. Elang Barat mengudara dari Sabang. Secara bersamaan, Elang Timur lepas landas dari Merauke.

Selama sebulan penuh keduanya terbang lurus, masing-masing melewati kota-kota wisata penting di Nusantara, mengabadikannya dari ketinggian, dan keduanya bertemu di Bali.

Seluruh gambar yang direkam Elang Nusa dan Timur tersedia di www.telkomsel.com/elangnusa, berurasi 75 menit, dan telah disaksikan 22 juta orang. 

Sukardi Silalhi, direktur Network Telkomsel, mengatakan; "Kami bersyukur Elang Nusa mampu menangkap keindahan Indonesia dari udara."

Ekspedisi ini juga menjadi bagian dari uji jaringan Telkomsel untuk menjaga kualitas mobile broadband; 4G dan 3G.**
 

Berita Terkait