Eibar vs Valencia , Agar Fans Tak Makin Kecewa

Eibar vs Valencia , Agar Fans Tak Makin Kecewa

  Minggu, 13 December 2015 12:38
Gary Neville

Berita Terkait

EIBAR – Menang. Itulah yang harus dipersembahkan oleh Gary Neville jika ingin kembali mendapatkan cinta fans ketika Valencia bertandang ke Stadion Ipurua, markas Eibar, malam nanti.Sebab, fans pun mulai menunjukkan kekecewaan setelah tim kesayangan mereka dikandaskan Olympique Lyon 0-2 di pertandingan terakhir Liga Champions di Mestalla 9 Desember lalu. Kehilangan tiga poin itu pun membuat peluang Valencia ke fase knockout tertutup karena menghuni peringkat tiga.

Hasil memalukan di kandang sendiri itu membuat siulan kepada Neville tak henti-hentinya berbunyi. Sebab, sejak akhir November, mereka tak juga mendapatkan kemenangan dengan hanya mengenyam dua poin dari lima pertandingan.

Di liga, mereka kini tercecer di peringkat delapan dan terpaut lima poin dari Celta Vigo yang berada di batas terakhir zona Liga Champions. Tekanan pun bakal makin deras kepada Neville sekali lagi terjatuh, maka kesempatan untuk mendapatkan kasta tertinggi Eropa bakal makin sulit.

Neville pun tentu sadar akan hal tersebut. Karena itu, entrenador Inggris itu meminta agar fans bisa sedikit bersabar dengan hasil yang diperoleh. ”Sebab, aku datang kesini dan tidak menemukan tempat untuk mengatakan ’kami siap untuk berlaga’,” kilah Neville seperti dilansir Daily Mirror.

Menurut eks kapten sekaligus bek kanan Manchester United itu, dia membutuhkan waktu setidaknya tiga sampai empat pekan untuk benar-benar mendalami potensi yang ada dalam tim berjuluk Los Che tersebut.

”Kami memiliki tiga analis pertandingan dan tiga pelatih. Para analis yang bekerja denganku ini nantinya bakal langsung memberikan data performa pemain saat melawan Lyon untuk dipergunakan menghadapi Eibar. Baru kami bisa mempersiapkan diri dengan sebenarnya,” papar Neville.

Neville pun mengisyaratkan tidak akan merubah komposisi pemainnya kecuali pada posisi gelandang kanan setelah Enzo Perez mengalami cedera di paha kanannya sehingga dia pun memberikan kesempatan kepada Andre Gomes. Dua pemain yang absen karena mendapat skorsing ketika menahan Barcelona 1-1, Joao Cancelo dan Javi Fuego, bakal dimainkan sejak menit pertama

Sementara di lini depan, Neville memperpanjang menit bermain winger 21 tahun Rodrigo de Paul di trisula Valencia bersama Paco Alcacer dan Santi Mina. Sedangkan posisi portiere masih dijabat oleh Jaume Domenech dibanding Mathew Ryan.

Terpisah, Eibar yang sempat mencengangkan publik dengan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan awal musim pun kini berada satu setrip dibawah Valencia setelah mendapatkan tiga kekalahan beruntun.

Pelatih Jose Luis Mendilibar juga tidak menurunkan kiper Jaume Jimenez dan playmaker Eddy Pascual yang mengalami cedera. Mendilibar pun berkata mereka akan segera mencari solusi atas problem yang mendera tim asal Basque tersebut.

”Valencia bakal mencari kemenangan untuk naik ke posisi atas klasemen karena target mereka sangat jauh saat ini,” ujarnya seperti dlansir International Business Times. ”Kami bermain untuk menang dalam setiap pertandingan. Namun, kami kalah dalam tiga laga terakhir. Itu berarti ada sesuatu yang salah dan kami harus memperbaikinya,” ucap Mendilibar kembali. (apu)

 

Berita Terkait