Eibar vs Real Madrid, Menang atau Pep yang Datang

Eibar vs Real Madrid, Menang atau Pep yang Datang

  Minggu, 29 November 2015 10:31
Gareth Bale. gambar dari Internet

Berita Terkait

EIBAR -- Florentino Perez sangat marah melihat Real Madrid dibantai Barcelona 0-4 pada Minggu lalu (22/11).  Perez geram.  Sebab, kekalahan dari rival klasiknya itu terjadi di Santiago Bernabeu.  Rafael Benitez menjadi sasaran kemarahan presiden Real tersebut.  Menurut berita yang dilansir 101greatgoals, Perez sempat memaki-maki Benitez di kamar ganti.Dampak kekalahan di el clasico itu pula yang membuat Perez kehilangan respeks terhadap Benitez.  Isu pergantian pelatih pun mulai muncul.  Kabarnya, Real sudah mengontak Pep Guardiola.  Kebetulan, pelatih yang kini menangani Bayern Muenchen itu belum juga membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak.

Isu itu jelas membuat Benitez tertekan. Lawatan ke  Estadio Municipal de Ipurúa menghadapi Eibar malam nanti, harus bisa menjadi momentum untuk merebut kembali kepercayaan Perez dan Madridistas.  Sayangnya, sejumlah kendala menghadang persiapan Real.  Lini pertahanan terancam keropos. Sergio Ramos harus menjalani pemulihan dislokasi bahu.  Fullback kiri Marcelo juga harus menepi lantaran cedera paha.  Keluhan yang sama dirasakan Raphael Varane.  Bahkan, Varane diprediksi harus absen hingga tiga pekan.  

Absennya trio pemain belakang itu jelas menjadi handicap bagi Real.  Apalagi, sektor pertahanan tengah menjadi sorotan karena sudah kebobolan sepuluh gol dalam tiga laga terakhir. Ironisnya, sepuluh gol itu bersarang hanya lewat 15 tembakan ke gawang ! Fakta inilah yang membuat penggawa Eibar optimistis bisa menghadang Real.  Hal itu disampaikan gelandang Adrian Gonzalez.  ‘’Ya, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menghadapi mereka,’’ kata Adrian kepada Football Espana.  

Adrian menegaskan, bahwa Eibar sangat sulit ditaklukkan di kandang.  Terbukti, dalam empat laga home terakhir, mereka tak pernah kalah. Eibar yang saat ini menempati peringkat keenam, hanya terpisah empat poin di belakang Real.  ‘’Sangat sulit bagi siapa pun untuk bermain di Ipurua .  Apalagi, suasana hati kami saat ini sedang positif,’’ timpalnya.Benitez sendiri optimistis bisa mengatasi Eibar.  Mantan pelatih Napoli dan Liverpool itu juga meminta fans untuk tidak mencoret Real dari daftar kandidat juara. 

‘’Kami semua membuat kesalahan. Terutama saya.  Masih banyak pertandingan yang kita mainkan.  Jadi, fans harus berpikir positif,’’ kata Benitez kepada Fourfourtwo. ‘’Eibar menunjukkan kinerja yang bagus.  Mereka dalam trek yang tepat.  Sangat sulit untuk bermain di sana,’’ ujarnya. ‘’Namun, kemenangan melawan Shakhtar Donetsk menunjukkan bahwa kami masih punya komitmen. Kami mendominasi dan bisa mencetak empat gol di kandang Shakhtar,’’ tuturnya. (apu/bas)

 

Berita Terkait