Edwin Gantikan Hujra

Edwin Gantikan Hujra

  Sabtu, 14 November 2015 11:24
SERTIJAB: Sejumlah petinggi di Polres Sanggau melakukan serah terima jabatan, kemarin.

Berita Terkait

MUTASI ditubuh Kepolisian Resor Sanggau kembali dilakukan. Proses serah terima jabatan dilakukan Jumat (13/11) pagi kemarin dihalaman Mapolres Sanggau dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go Sik.Sejumlah pejabat yang melakukan serah terima jabatan yakni Wakapolres Sanggau Kompol Hujra Soumena kepada Kompol Edwin Saleh. Kemudian Kasat Reskrim AKP Dharma Siregar kepada AKP Yudhi Yustisia Saroja. Kasat Res Narkoba Iptu Joko Teguh kepada Iptu Sukirman dan Kapolsek Noyan, Iptu Sukirman kepada Ipda Kuswanto.

Donny menyebutkan mutasi ditubuh polri merupakan hal yang biasa terjadi. Mutasi dilakukan dalam upaya pembinaan sekaligus penyegaran untuk melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan. “Mutasi itu penting untuk pembinaan dan penyegaran,” ujar dia kemarin usai memimpin sertijab.

Hujra Soumena dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya secara jujur mengakui bahwa di Polres Sanggau masih sangat banyak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. Karena itu, penegakan disiplin kepada anggota harus tetap dilakukan oleh penerusnya.“Jujur, dari beberapa tempat saya bertugas, di Polres Sanggau paling banyak pelanggaran anggota. Saya sudah coba melakukan upaya perbaikan. Saya harap penerus saya akan melakukan hal sama untuk kebaikan institusi polri,” katanya.

Selama Hujra menjabat wakapolres, sejumlah anggota yang melakukan pelanggaran telah diambil tindakan. Jika termasuk dalam pelanggaran berat, dia tidak segan untuk merekomendasikan untuk dilakukan pemecatan anggota secara tidak hormat.Salah satu yang pernah dilakukannya untuk mencegah anggota terlibat dengan narkoba, dia melakukan tes urine kepada anggota dengan sistem culik. Meski terkesan mengerikan, tindakan itu terbukti ampuh membuat anggotanya berpikir ulang untuk melakukan perbuatan yang mencoreng nama institusinya sendiri. “Kalau untuk kebaikan anggota dan institusi, kita harus berani dan tegas,” ujarnya. (sgg)

 

 

 

Berita Terkait