Edimax Technology Kerjasama dengan Teknik Elektro Untan

Edimax Technology Kerjasama dengan Teknik Elektro Untan

  Kamis, 20 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK-Edimax Technology bekerjasama dengan Jurusan Teknik Elektro Universitas Tanjungpura Pontianak melakukan pengembangan Internet of Things (IoT). Pengembangannya, dikhususkan pada bidang desain, manufaktur dan pemasaran berbagai solusi jaringan.

Nara sumber Seminar IoT, Jason menjelaskan, Edimax Technology, merupakan salah satu penyedia solusi jaringan terkemuka. Sejak berdirinya Edimax pada tahun 1986, Edimax telah berkembang menjadi salah satu produsen produk-produk komunikasi jaringan canggih terkemuka di dunia. “Edimax Technology mengkhususkan diri di bidang desain, pengembangan, manufaktur, dan pemasaran pada berbagai solusi jaringan,” terang Jason usai memberi materi seminar IoT, belum lama ini.

Kesuksesan Edimax kata dia didasarkan pada citra perusahaan yang positif dan ekspansi berkelanjutan dari jaringan saluran mitranya. Dengan kerjasama pengenalan dan pengembangan IoT dengan Jurusan Teknik Elektro Untan, diharap ke depan Edimax Technology dapat terus berkembang. 

Dijelaskan dia, Produk Edimax terbaru IOT (smart life & smart network) yang inovatif untuk kamera mencakup berbagai model, seperti  yang terbaru IC-5150W (network kamera  fisheye ), IC-9110W (kamera outdoor yang unik, tahan air dan debu),  IC-3140W  (kamera kompak 3-in-1 yaitu PIR, gerak & deteksi audio) dan IC-7113W (kamera wifi dengan sensor lingkungan dan built-in speaker).

 Semua produk sangat terjangkau dan efektif untuk keamanan/solusi monitoring dengan kualitas high-definition dan dapat dipakai untuk rumah dan usaha kecil. Sebagai aplikasi pendamping dikembangkan EdiLife yang merupakan aplikasi baru untuk mengelola, sinkronisasi dan memantau semua perangkat pintar Edimax di satu tempat.

Smart Plugs (steker pintar) dan Smart Network Cameras (network kamera pintar) SOHO juga bisa jadi andalan. Smart Network Cameras Edimax juga miliki berbagai fungsi yang berguna, seperti two-way audio dan deteksi gerak infra-merah, yang menawarkan keamanan dan kenyamanan untuk rumah dan usaha kecil secara nyata, dan sebagai alternatif hemat biaya pengganti sistem CCTV tradisional. Smart Network Cameras Edimax juga dapat dipantau dan dikendalikan dari jarak jauh menggunakan ponsel pintar dan tablet, dengan email dan push-notifikasi yang tersedia dan terintegrasi ke dalam Edimax IOT ecosystem..(iza)

Berita Terkait