DWP Kalbar Gelar Natal Bersama

DWP Kalbar Gelar Natal Bersama

  Jumat, 12 January 2018 10:05
NATAL BERSAMA: Ketua DWP Kalbar, Ratna Yuniar M Zeet beserta penasehat DWP Kalbar, Karyanti Sanjaya (tengah) foto bersama pengurus dan anggota DWP dalam rangka perayaan natal bersama di aula Inspektorat Provinsi Kalbar. WANDI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

​Wujudkan Rasa Kebersamaan

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat menggelar perayaan natal bersama di aula Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/1) kemarin. Perayaan natal bersama 2017 ini mengusung tema “Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hati” berlangsung dengan hikmat.

Ketua panitia, Kristinayati Jakius mengatakan bahwa Natal merupakan momentum membaharui diri semua untuk meyatukan gerak langkah, kebersamaa,kekompakan, termasuk mengajak semua untuk senantiasa menghasilkan berbagai program kerja yang semakin kreatif, solutif guna menjawab tantangan kedepan. “Semoga DWP Kalbar kedepannya semangkin tahun, semakin jaya,” harapnya.

Ketua DWP Provinsi Kalimantan Barat, Ratna Yuniar M Zeet dalam sambutannya menyampaikan perayaan natal bersama ini memiliki nilai arti yang mendalam, ditengah-tengah bangsa Indonesia mengalami krisis nilai-nilai kebangsaan, krisis toleransi, krisis persatuan. Gelombang isu-isu yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan datang silih berganti, hingga muncul berbagai macam pandangan, saling curiga mencurigai bahkan saling menghujat dalam media sosial. 

Oleh itu lanjutnya dalam perayaan natal bersama ini menjadi wujud kebersamaan dan wujud sikap toleransi antar umat beragama sebagai organisasi istri - istri dari aparatur sipil negara (ASN) dan ASN dari lingkungan Pemprov Kalbar.

“Nilai-nilai kebersamaan dan sikap toleransi yang menjadi nilai utama dalam berorganisasi, tidak hanya hadir sebatas dalam perayaan natal ini saja, tetapi lebih dari itu berkembangan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam keluarga dan masyarakat,” harap dia.

Disamping itu Penasehat DWP Provinsi Kalbar Karyanti Sanjaya mengapresiasi atas teselenggaranya perayaan natal bersama 2017 ini.

Menurutnya, Ini merupakan menjadi wadah untuk bersilaturahmi  dengan organisasi wanita yang lain dilingkungan provinsi maupun dimasyarakat. Sehingga lanjut dia, melalui kegiatan ini akan terwujud kebersamaan dan persatuan tetap terjaga. “Terus dipertahankan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tukasnya. (pms/ser) 

Berita Terkait