Durant Menepi, Warriors Tumbang

Durant Menepi, Warriors Tumbang

  Minggu, 18 March 2018 08:30
FOTO : Kevin Durant

Berita Terkait

OAKLAND-Apa yang dialami Golden State Warriors saat ini jelas mengerikan. Di 28 hari jelang playoff bergulir 14 April mendatang, tiga bintang mereka yakni Stephen Curry, Klay Thompson, dan Kevin Durant malah harus menepi karena cedera. Tanpa ketiganya, Warriors kemarin takluk 93-98 atas Sacramento Kings di Oracle Arena.

Durant menjadi pemain paling anyar yang harus parkir sementara. Beberapa saat sebelum duel kontra Kings berlangsung kemarin, Warriors mengumumkan bahwa hasil MRI menyebut MVP NBA 2014 itu mengalami cedera retak tulang rusuk bagian kanan dan harus istirahat selama dua minggu.

Durant mendapatkan cedera tersebut pada laga kontra Minnesota Timberwolves Senin lalu (12/3). Dia masih turun di laga kontra Los Angeles Lakers dan mencetak 26 poin pada Kamis (15/3). Namun, menurut pengakuannya, saat itu dia sudah merasakan nyeri pada bagian dada saat berjibaku dengan pemain lawan di paint area.

 “Rasanya sakit saat saya tertawa,” ucap Durant. “Tapi saya tidak terganggu saat bangun tidur ataupun duduk. Gerakan saya normal sepanjang hari. Hanya ada sedikit nyeri. Semoga minggu depan segera membaik dan bisa kembali ke lapangan,” tambahnya.

Sebelumnya, Curry dan Thompson lebih dulu menepi. Kemarin adalah pertandingan keempat yang dilewatkan Curry secara berturut-turut gara-gara cedera engkel kaki kanan. 

Di lain sisi, Thompson kini harus memulihkan cedera patah ibu jari kanan yang juga dia dapat dalam duel kontra Timberwolves (12/3). Kondisi keduanya baru akan menapat evaluasi dari tim dokter Warriors pekan depan sebelum diputuskan jadwal keduanya comeback ke lapangan.

Steve Kerr, head coach Warriors menyebut kondisi timnya sejauh ini masih terkendali jelang playoff. Dia mengatakan dalam satu atau dua minggu ke depan para bintangnya itu bakal siap untuk kembali ke lapangan. 

“Kami hanya perlu bertahan di beberapa pertandingan. Lalu berharap semua pemain siap beraksi di playoff,” jelas pelatih 52 tahun tersebut.  

Point guard cadangan Quinn Cook kemarin menjadi pemain paling hot dari kubu Warriors. Dia membuat raihan 25 poin, 4 rebound, dan 3 assist. Itu poin tertinggi yang dia buat sepanjang karir. 

Power forward Draymond Green mendampinginya dengan donasi 14 poin, 10 rebound, dan 7 assist. Sayang, itu semua belum cukup menyelamatkan Warriors dari kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir. Mereka kini punya rekor 52-17.

Di lain sisi, shooting guard Buddy Hield menjadi motor poin utama Kings dengan donasi 22 angka. Ini kemenangan kedua Kings atas Warriors musim ini (2-1) sekaligus pelipur lara pasca mereka telah dipastikan gagal menembus playoff.

“Yang menjadi catatan adalah kami masih terus berusaha tumbuh dan berkembang,” ucap head coach Kings De'Aaron Fox. “Di setiap pertandingan, kami selalu berusaha menjadi lebih baik,” tambahnya. (irr)

 

 

Berita Terkait