Dukung Persepakbolaan Ketapang

Dukung Persepakbolaan Ketapang

  Kamis, 4 February 2016 10:11
BERTEMU MARTIN: Tim sepakbola all star Ketapang saat meminta restu kepada Bupati terpilih, Martin Rantan, sebelum menjalani laga persabahatan di Mempawah dan Pontianak. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BUPATI Ketapang tepilih, Martin Rantan, menerima kedatangan Klub Sepakbola All Star Ketapang  di posko kemenangannya, kemarin (2/2). Para pemain sepakbola ini meminta restu dan arahan, sebelum mengikuti pertandingan persahabatan di Pontianak dan Mempawah.

Dalam arahannya, Martin berpesan agar dapat menjaga nama baik Ketapang. Dia juga berharap tim ini memperoleh kemenangan, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Ketapang. "Jaga nama baik Ketapang saat bertanding di lapangan. Jangan sampai karena emosi sesaat, membuat buruk nama tim, bahkan nama daerah," pesannya.

Martin berjanji, setelah dirinya dilantik nanti, akan membentuk suatu Badan Kepemudaan dan Olahraga. Tujuan badan ini dimaksudkan dia untuk memajukan olahraga dan kepemudaan di Ketapang, baik di tingkat provinsi hingga di tingkat nasional. "Kebetulan saya sudah berdiskusi dengan KNPI Ketapang, nanti kita akan mengusulkan pembentukkan badan itu ke DPRD, supaya mempermudah dalam mengeluarkan anggaran sekitar Rp1 miliar pertahunnya untuk anggaran bidang-bidang olahraga, terutama sepakbola," jelasnya. 

Bahkan Martin juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai kepada ketua rombongan, Amat Jaya. Bantuan tersebut sebagai wujud dukungan dia terhadap dunia pesepakbolaan di Ketapang, serta bentuk dukungan terhadap All Star yang akan mengikuti ajang pertandingan persahabatan tersebut. Martin berharap agar yang hadir pada kesempatan itu dapat menyampaikan ke kalangan masyarakat, agar dapat menyatu dalam membangun Ketapang dan melupakan dukungan-dukungan saat Pilkada yang telah berlangsung. Nantinya dalam memimpin di pemerintahan, ia berjanji  akan bersikap profesional dalam melayani masyarakat.

"Dalam kepemerintahan saya bersama Pak Suprapto (Wabup terpilih, Red) nantinya, saya akan melayani masyarakat tanpa membedakan status, agama, suku, ras, dan lain-lainnya. Maka dari itu saya minta kepada masyarakat, mari kita bersama-sama dalam membangun Ketapang ini untuk lebih maju ke depannya," ungkap Martin.

Sementara itu, koordinator Tim Keberangkatan Klub All Star, Didik, mengatakan, keberangkatan mereka rencananya melalui jalur darat, Jumat (5/2). Sementara mereka akan menjalankan laga persahabatan pada Sabtu (6/2) di Mempawah dan keesokan harinya bertanding di Pontianak. 

"Klub All Star ini anggotanya merupakan mantan-mantan pemain Persikat Ketapang yang sudah  berusia antara 35 tahun ke atas dan lawan tandingnya pun nantinya Klub All Star Mempawah dan All Star Pontianak yang berusia sama," jelasnya.Dia berharap dalam kepemimpinan Martin ke depannya dapat merespons baik untuk dunia pesepakbolaan di Ketapang. "Kalau bisa, kita berharap sampai tingkat nasional, bukan hanya tingkat Kalbar saja," harapnya. (afi)

 

Berita Terkait