Dukung Pembangunan Religius

Dukung Pembangunan Religius

  Senin, 28 December 2015 07:55
Prabasa Anantatur dan Rubaety Erlita

Berita Terkait

PRABASA Anantatur, anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kabupaten Sambas dan Rubaety Erlita Prabasa, anggota DPD RI Dapil Kalbar, menghadiri undangan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Kabupaten Sambas di Kecamatan Sajad. Kedatangan suami-istri yang sama-sama pejabat tersebut di sambut Panitia, masyarakat, dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sambas yang hadir.

Prabasa dan Rubaety ditemui usai pembukaan MTQ Kabupaten Sambas, Sabtu (26/12) malam, mengapresiasi pelaksanaan MTQ tersebut. Menurut keduanya, kegiatan ini merupakan ajang bagi semua, dalam upaya mencari generasi-generasi muda yang qurani. Terutama, menurut Prabasa, dalam mencari qari dan qariah berbakat, yang dapat mengangkat kembali Kabupaten Sambas menjadi Serambi Mekkah. "Di sinilah kita bisa melihat generasi-generasi pemuda-pemudi Kabupaten Sambas," ujar mantan Wakil Bupati Sambas periode 2001 – 2006 ini bersemangat.

Dia juga mengucap syukur lantaran hingga saat ini mereka masih diberikan kekuatan, kesehatan, serta tugas dan pengabdian, baik kepada umat, kepada masyarakat, dan kepada Kabupaten Sambas serta Kalbar. "Semua dapat kembali kita bangun, asalkan pondasinya kuat. Salah satunya ialah dengan memperkuat pembangunan religius, dan ini bisa dimulai dari pelaksanaan MTQ yang sekarang tengah berlangsung," ungkapnya.

Seperti yang disampaikan wakil Bupati Sambas, Pabali Musa, saat membuka perhelatan tersebut, pada dasa warsa 70 hingga 80-an, Kabupaten Sambas mencatatkan sejarah sebagai gudangnya qari dan qariah. Bahkan, menurut dia, dari kabupaten ini banyak yang telah sukses sampai tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

"Semua akan terwujud apabila kita serius untuk mewujudkan Sambas sebagai Serambi Mekkah. Selaku wakil rakyat Kabupaten Sambas di Provinsi Kalbar, tentunya saya sangat berharap ajang ini dapat menggali kembali qari dan qariah Kabupaten Sambas," tegas Prabasa menimpali. Bersama sang istri, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar tersebut tidak henti-hentinya meminta sesi berfoto bersama warga. (har)

 

Berita Terkait