Dukung Iwan

Dukung Iwan

  Selasa, 29 March 2016 10:31
Daud 'Cino' Yordan

Berita Terkait

PETINJU kelas Dunia asal Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat Daud 'Cino' Yordan sangat optimis Iwan “Sniper” Zoda dapat memenangkan pertandingan yang akan melawan Szilveszter Kanals  asal Hungaria, Selasa(2/4) di GOR Pangsuma Pontianak.

“Teknik Iwan maupun lawannya cukup baik. Hal ini akan menjadi pelajaran dan harus lebih berhati-hati. Sebeb ini merupakan kali pertama dirinnya (Iwan.red) ikut dalam gelar juara Dunia IBF Youth. Dan ini kesempatan ini tidak bisa disia-siakan begitu saja. Apa lagi untuk lawa Iwan sendiri memiliki reputasi yang cukup baik, dan bukan petinju kacangan” terang, petinju kebanggaan Indonesia, Daud Cino Yordan, saat ditemui di sela-sela latihannya untuk mempersiapkan pertandingannya pada Juni mendatang, Senin (28/3) sore.

Sementara itu, untuk startegi sediri tentunya hal itu telah di persiapkan jauh-jauh hari bersama pelatihnya yaitu Damianus Yordan. Dan Iwan harus mampu untuk menerapkan teknik yang telah diinstruksikan pelatih.

 “Kalau untuk persiapan fisik saya yakin hal itu telah dipersiapkan oleh Iwan, dan tentunya Iwan mampu untuk memengkan pertandingan itu. Dan saya sendiri sangat yakin Iwan dapat memengkan pertandingan nanti. Yang dapat menjadi sang juara, untuk mengibarkan bendera merah putih pada kemenangannya,”terangnya, di sasana tinju, Jalan Tanah Merah, Sukadana, Kayong Utara, Kalimatan Barat.

Sementara itu, jika untuk persiapan dirinya yang akan kembali bertanding pada bulan Juni mendatang. Daud pun telah mempersiapkan fisiknya dengan terus berlatih di sasana tinju di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Yang selanjutnya akan melanjutkan lantihan tersebut di Bali.

“Saya untuk startegi kusus ada, untuk memprsiapakan pertandingan nanti. Namun hal itu tentunya juga harus dikolaborasikan dengan pelatih saya saat berada di Bali. Kalau untuk target pada petandingan nanti saya belum bisa memastikan. Namun tentunya saya memiliki rasa Optimis yang tinggi untuk menang,”terang petinju Dunia.

Ia menambahkan, jika untuk latihan dirinya nanti di Bali tentunya akan benar-benar ditempa, dengan berlatih sparing bersama petinju-petinju asal Bali. Dan untuk petinju-petinju disana cukup bagus.

“Saya di Sukadana, Kayong Utara ini, untuk berlatih sediri selama satu bulan guna memprsiapkan fisik. Yang selanjutnya akan dilakutkan di bali selama dua bulan disana,”tutupnya.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan kepada khusunya bagi masyarakat kalimantan Barat dan umumnya Indonesia dapat memberikan dukungan kepada para petinju asal Indonesia. Dan dapat menjadi kebaggaan bersama. (dan)

Berita Terkait