Duet Midji dan Weni D’Academy, Hibur Warga di Malam Tahun Baru

Duet Midji dan Weni D’Academy, Hibur Warga di Malam Tahun Baru

  Senin, 2 January 2017 09:39
DUET : Wali Kota Pontianak, Sutarmidji saat duet bersama Weni D’Academy, Sabtu (31/12) malam. JEMI IBRAHIM FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Perayaan malam tahun baru 2017 di Kota Pontianak meriah. Dipusatkan di dua titik lokasi, yakni di depan Taman Alun Kapuas dan Taman Digulis Untan, Sabtu (31/12). Di Panggung Hiburan, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji ikut menghibur warga dengan berduet bersama biduan dangdut Weni D’Academy.

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak

Di depan Taman Alun Kapuas, ruas Jalan Rahadi Usman disesaki masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Ada panggung hiburan yang menampilkan Weni, yang baru saja dinobatkan juara Dangdut  Academy Asia 2, yang disiarkan salah satu televisi nasional.

Kehadiran biduan dangdut kelahiran Pontianak, 3 Maret 1992 ini sudah dinanti-nantikan masyarakat yang ingin menyaksikan penampilannya. Bahkan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji sempat didaulat untuk menyanyi duet dengan Weni. “Saya pilih lagu ‘Sakit Gigi’ saja. Saking sukanya saya nyanyi lagu ini,  sampai-sampai saya sering sakit gigi,” kelakarnya yang disambut tawa ribuan penonton malam itu.

Tak puas satu lagu, Sutarmidji kembali melantunkan sebuah yang kerap dinyanyikan Midji dalam berbagai kesempatan. Penampilan orang nomor satu di Kota Pontianak ini sontak mendapat sambutan meriah dari masyarakat.  Dalam kesempatan itu, Wali Kota dua periode ini berpesan kepada seluruh masyarakat, tahun 2017 ini tetap selalu menjaga Kota Pontianak dalam iklim yang kondusif. Pembangunan Kota Pontianak yang kian pesat, masyarakat secara bersama-sama menjaga hasil-hasil pembangunan itu. “Kita jaga apa yang sudah dibangun dan dinikmati bersama,” pesan Midji.

Ia juga meminta, sebagai masyarakat Pontianak, jangan suka membangga-banggakan daerah lain. Tetapi harus bangga dengan Kota Pontianak yang sudah terbukti banyak mengukir prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional. “Warga daerah atau kota lain saja bangga terhadap Pontianak, jangan sampai warga Pontianak justru membanggakan daerah lain,” timpalnya.

Midji mengaku bangga dengan masyarakat Pontianak yang dinilainya luar biasa dalam menjaga kebersihan. Tiga tahun lamanya ia mengajak warga menjada kebersihan, hasilnya seperti yang dilihat saat ini, Pontianak bersih dari sampah. “Inilah hebatnya orang Pontianak, bukan saya tetapi bapak, ibu dan adik-adik warga yang hebat. Buang sampah tidak sembarangan lagi, buang air besar tidak di pinggir sungai lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat tetap menjaga capaian-capaian yang telah dicapai kota ini. Karena sudah semakin baik, sehingga Pontianak menjadi kota yang tidak dipandang sebelah mata oleh daerah lain. “Mari kita jaga semuanya, buat Pontianak ini menjadi kota yang disegani oleh seluruh kota di Indonesia,” tandasnya.

Usai menghibur masyarakat di sana, Midji kemudian beranjak menuju Taman Digulis untuk merayakan malam pergantian tahun bersama masyarakat. Sedangkan Wakil Wali Kota, Edi Rusdi Kamtono tetap di panggung, Taman Alun Kapuas untuk merayakan malam pergantian tahun.**

Berita Terkait