Dubes AS Puji Sutarmidji sebagai Wali Kota Terbaik , AS Tawarkan Pontianak Kerja sama Smart City

Dubes AS Puji Sutarmidji sebagai Wali Kota Terbaik , AS Tawarkan Pontianak Kerja sama Smart City

  Kamis, 18 February 2016 08:06
PROMOSI PONTIANAK: Wali Kota Potianak, Sutarmidji, mempromosikan potensi pariwisata di Kota Pontianak kepada Duta Besar Amerika Serikat, Robert O Blake. Sang dubes juga berbagi cerita tentang keberadaan sungai di Amerika yang bisa ditiru oleh Kota Pontianak. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake memuji kepemimpinan Wali Kota Pontianak Sutarmidji. Hal itu sebagaimana diungkapkannya usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Sutarmidji di Kantor Wali Kota, Selasa (16/2) sore.

“Bila ada rombongan warga Amerika yang datang ke saya, saya akan menjelaskan kepada mereka bahwa pemimpin-pemimpin terbaik yang ada di Indonesia adalah para wali kota. Presiden Jokowi merupakan salah satu contohnya, Wali Kota Pontianak juga merupakan salah satu contoh pemimpin terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Robert menjelaskan, kedatangannya ke Kota Pontianak bertemu wali kota dalam rangka diskusi berbagai hal terkait kemajuan yang telah dicapai kota ini. Selain itu, Pontianak juga merupakan satu dari 10 kota di Indonesia yang menjadi prioritas AS untuk bisa dikembangkan lebih lanjut hubungan kedua belah pihak.

“Kita sudah memiliki American Corner di Untan dan saya mengatakan kepada Bapak Wali Kota bahwa kami sangat tertarik sekali untuk bisa bekerja sama lebih lanjut seperti di bidang pembangunan bisnis maupun di bidang smart city, apapun yang bisa berdampak positif dari kerja sama ini,” ungkapnya.

Wali Kota Sutarmidji menyebutkan, kedatangan Dubes AS ke Pontianak untuk mengetahui lebih jauh kemajuan tata kelola pemerintahan di Kota Pontianak, terutama terkait perizinan, investasi, kreatifitas anak muda dan lain sebagainya. Tak hanya itu, AS juga menawarkan kerja sama program smart city. Namun ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mewujudkan smart city dan saat ini sedang tahap penyempurnaan. “Saya akan dengan senang hati menerima tawaran itu sepanjang untuk perbaikan-perbaikan dari smart city yang sudah kita terapkan,” katanya.Menurutnya, Pontianak dinilai sebagai salah satu dari 10 kota di Indonesia yang menjadi prioritas dari pengembangan hubungan kerja sama antara AS dengan kota-kota lainnya. (iza)

Berita Terkait