Dua Warga Positif Narkotika

Dua Warga Positif Narkotika

  Jumat, 5 Agustus 2016 09:30
POSITIF: Sebanyak 17 orang ditangkap saat rajia gabungan. Dua diantaranya positif menggunakan narkotika dan langsung ditangani oleh BNNK Sanggau. SUGENG ROHADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau merilis dua orang warga yang berada di Kota Sanggau positif menggunakan narkotika usai ditangkap saat razia gabungan Kamis (4/8) dini hari. Mereka langsung ditangani oleh BNNK Sanggau usai mengikuti sidang tipiring.

 
“Dua orang yang tidak disebutkan identitasnya tersebut akan diikutkan dalam program rehabilitasi dan ditangani sepenuhnya oleh BNNK Sanggau,” ujar Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau, Hery Arisandi SKM.

Tambahan dua orang ini membuat jumlah pasien yang direhabilitasi oleh BNNK Sanggau menjadi 19 orang per Agustus 2016. Jumlah ini masih mungkin bertambah sampai akhir tahun.

BNNK Sanggau mencatat dalam semester pertama tahun 2016 (Januari-Juni) sedikitnya 17 orang yang sudah diikutkan dalam program rehabilitasi. Hanya pada Juli tidak ada pasien rehabilitasi. Sedangkan Agustus atau baru-baru ini ada dua orang. “Semester pertama ada 17 orang ditambah dua orang untuk Bulan Agustus jadi totalnya menjadi 19 orang,” kata dia ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Rehabilitasi bagi 17 pasien ini dilakukan disejumlah tempat. Hery menyampaikan tempat-tempat menangani rehabilitasi ini diantaranya RSUD Sanggau dengan pasien rawat jalan berjumlah 3 orang. Kemudian di RS Pratama Balai berjumlah 1 pasien rawat jalan. Selanjutnya RSU Parindu dengan jumlah pasien rawat jalan tujuh orang.

Selain itu, rehabilitasi juga dilakukan di RBM Khatulistiwa Pontianak dengan pasien rawat inap sebanyak 5 orang dan terakhir di Lido Bogor dengan pasien rawat inap asal Kabupaten Sanggau satu orang.

Ditanya mengenai jumlah volunter atau orang yang minta rehabilitasi atas keinginan sendiri sudah ada sembilan orang. Sedangkan yang direhab karena rajia sebanyak tiga orang dari penangkapan berjumlah enam orang.

Hery menegaskan, masyarakat tidak perlu takut datang ke BNNK Sanggau untuk minta direhabilitasi. “Kalau ke sini tidak ditangkap kok. Justru kami mau bantu mereka sembuh dan tidak kecanduan narkotika lagi,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait