Dua Tahun Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia

Dua Tahun Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia

  Rabu, 13 April 2016 16:31
foto: www.indonesia.travel

Berita Terkait

MENTERI  Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan dua dua tahun ke depan pertumbuhan pariwisata Indonesia akan mengalahkan Malaysia, dan dalam empat tahun ke depan mengungguli Thailand.

"Tanda-tanda ke arah itu sudah ada," kata Menpar Arief Yahya saat berbicara di Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia naik 10,3 persen, sedangkan pertumbuhan pariwisata ASEAN 5,1 persen, dunia 4,4 persen, dan Singapura 0,9 persen.

Pariwisata Malaysia turun 15,7 persen, dan Thailand naik 20,4 persen. "Kunjungan wisman ke Indonesia baru tembus 10,4 juta. Singapura 15 juta, Malaysia 25 juta, dan Thailand 30 juta," ujar Menpar.

Country branding Wonderful Indonesia sebelumnya tak masuk peringkat, dan kini di peringkat 47 dunia. Truly Malaysia, country branding negeri jiran, merosot ke posisi 96 dan Amazing Thailand di peringkat 83.

"Wonderful Indonesia membuktikan mengalahkan Malaysia tidak sulit," kata Menpar Arief Yahya, yang berusaha memotivasi audience untuk berani bersaing secara kreatif.**

Berita Terkait