Dua Purnawirawan Jendral Hadiri Rakernas-9 LAKI

Dua Purnawirawan Jendral Hadiri Rakernas-9 LAKI

  Senin, 14 March 2016 10:31
Tyasno Sudarto & Juwono Kolbioen

Berita Terkait

LASKAR Anti Korupsi Indonesia (LAKI) mantap menggelar Rapat Kerja Nasional ke 9 di Hotel Dangau, Kubu Raya. Agenda Rakernas yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Maret di Hotel Dangau, Kubu Raya, Kalimantan Barat akan dihadiri dua tamu penting. Keduanya merupakan purnawirawan Jendral besar. Mereka adalah Marsma (Purn) Juwono Kolbioen, Mantan Staf ahli  KSAU sekaligus Penasehat DPP LAKI dengan Jendral (Purn) Tyasno Sudarto, Mantan KSAD.

Selain sebagai tamu, keduanya direncanakan akan memberikan beberapa materi penting. Selain dua purnawirawan Jendral ada juga tamu penting lainnya. DPP LAKI juga mengundang Suruhanjaya, Pencegah Rasuha Malaysia Kuching, PPMD Kementerian Pembangunan Desa tertinggal, Wali Kota Pontianak, Bupati Kubu Raya, dengan  Gubernur Kalbar.  “Kabarnya pihak dari Mabes Polri dan Kejagung juga akan hadir untuk menjadi pembicara Dalam Rakernas-9 LAKI,” ucapnya.

Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah mengatakan agenda Rakernas  9 tahun 2016 akan menjadi bahan evaluas kinerja satu tahun terakhir para pengurus di seluruh Indonesia. Dalam evaluasi tersebut akan didapatkan saran dan masukan ke pemerintah dan aparat hukum, khususnya menanganin tindak pidana korupsi.

“Nantinya apa yang menjadi hasil Rakernas sebagai bahan rekomendasi kami ke pemerintah dan aparat penegak hukum. Seperti begini kasus-kasus tindak pidana korupsi di Indonesia,” ungkap Burhanudin.

Tentu dari Rakernas-9 tersebut  ada target yang harus dicapai. Seperti LAKI sebagai Oganisasi Kemasyarakatan (Ormas) harus tetap peduli dan komitmen mendukung pemerintah khususnya dalam menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Indonesia harus bebas korupsi bukan hanya melalui penindakan, tetapi yang menjadi prioritas LAKI ialah bagaimana menciptakan pendidikan pencegahan korupsi,kolusi dan nepotisme itu sendiri. Sebab dari pencegahan akan lahir kesadaran diri sendiri,” jelasnya.(den/ser)

Berita Terkait