Dua Pemadam Tersengat Listrik, Padamkan Api di Warung Soto

Dua Pemadam Tersengat Listrik, Padamkan Api di Warung Soto

  Jumat, 29 January 2016 08:53
Foto Ozy/ Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG- Dua petugas pemadam kebakaran swasta yakni Hioe Cin Khiong (61) dan Lim Edi Santoso (30) mengalami luka setelah tersengat listrik ketika memadamkan kebakaran di sebuah Warung Soto Ableh di Jalan A Yani, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (28/1) dinihari sekitar pukul 00.10 WIB.

Hioe Cin Khiong dan Lim Edi Santoso bersama dengan petugas pemadam kebakaran swasta lainnya.Saat itu, tengah berupaya keras untuk memadamkan kebakaran. Hanya saja, di jago merah juga membakar kabel yang teraliri listrik hingga putus dan mengenai seng.“Ada kabel putus yang menempel di atap seng warung yang terbakar. Badan kami mengenai seng tersebut,” kata Lim Edi Santoso yang masih terheran, bisa sampai tersengat setrum saat itu.

Atas kejadian tersebut, petugas pemadam bernama Hioe Cin Khiong. Mengalami luka tersengat listrik yang lumayan parah di tangan kirinya. Saat ini, petugas pemadam kebakaran. Telah diobati menggunakan cara tradisional. Dan kondisinya mulai membaik meski tangan yang terkena listrik masih dirasakan kaku.Saat terjadi kebakaran, sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran swasta berjibaku memadamkan amukan si jago merah, yang terus meludeskan warung tersebut. Atas kerja keras petugas pemadam, api dapat dijinakkan sehingga tidak sempat membesar dan merembet ke bangunan sekitarnya.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sunarno saat dikonfirmasi wartawan membenarkan telah terjadi kebakaran di warung soto “Ableh” milik Denden Cahya Negara (47), yang saat kebakaran pemilik sedang tidak berada di tempat.“Pemilik warung, saat kebakaran tidak berada di tempat dan warung dalam keadaan kosong,” kata Kompol Sunarno.Atas kebakaran yang terjadi, juga  menghanguskan beberapa peralatan warung, kemudian meja dan kursi juga ikut terbakar. Pihaknya menyebutkan, penyebab kebakaran sementara diduga adanya hubungan arus pendek listrik.(fah)

Berita Terkait