Dua Pelajar Sambas Lolos Seleksi ASIFA, M Iqbal dan Dimas Taufiqurahman

Dua Pelajar Sambas Lolos Seleksi ASIFA, M Iqbal dan Dimas Taufiqurahman

  Selasa, 5 January 2016 09:50
LOLOS SELEKSI: M Iqbal dan Dimas Taufiqurahman saat menjalani sesi latihan. Kedua pelajar Sambas tersebut dipastikan lolos seleksi ASIFA. ISTIMEWA

Berita Terkait

SAMBAS – Dua pelajar asal Sambas akhirnya lolos seleksi di Aji Santoso Internasional Football Akademi (ASIFA) yang bermarkas di Malang, Jawa Timur. Mereka adalah  M Iqbal dari SMPN 1 Sambas serta Dimas Taufiqurahman yang lahir pada 7 Mei 2004.

‎Menurut Direktur Teknik Gunung Kidul Football Academy (GKFA) Kabupaten Sambas, Suganda, keduanya mengungguli peserta lainya se Indonesia yang berjumlah sekitar 100-an pelajar. "Dari seratusan pelajar itu diambil 12 anak, di antara 12 anak, dua di antaranya pelajar asal Sambas," ungkap pelatih lisensi B nasional yang sekarang menjadi pelatih Tim Prapon Kalteng ini.
Dua peserta ini, dipastikan Suganda, lolos semua tahapan seleksi. Tahapan-tahapan seleksi yang dimaksud dia seperti warming up,‎ teknik dasar, shooting gawang, small set game, serta game lapangan penuh.

"Apa yang mereka raih merupakan hasil latihan dan kerja keras mereka serta doa masyarakat Sambas tentunya," katanya. Bahkan, dia menambahkan, prestasi yang diraih kedua pelajar ini harus mendapat dukungan maksimal, baik Pemkab Sambas dan Pemerintah Provinsi Kalbar, melalui instansi terkait, sebagai wujud apresiasi prestasi anak muda untuk merengkuh prestasi nasional.

"Mereka ini membawa nama harum Kabupaten dan Provinsi mereka masing-masing, tentu ada perhatian serius dari pemerintah," harapnya.Sementara itu, Bambang, ayah dari Dimas Taufiqurahman, mengungkapkan rasa harunya dengan prestasi yang diraih anaknya. "Tentunya sebagai orang tua bangga atas prestasi Dimas," ungkapnya.

Karena apa yang diraih anaknya, diakui dia, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semua, menurut dia, dilalui penuh perjuangan dan pengorbanan. "Tidak sia-sialah pengorbanan selama ini membiayai anak untuk turnamen di Jawa dan mengantar  latihan tiga kali seminggu di GKFA dari Teluk Durian ke Lapangan Manggis Sambas hingga berbuah prestasi tingkat nasional," ungkapnya. (har)

 

Berita Terkait