Dua Pekan Tiga Warga Gantung Diri

Dua Pekan Tiga Warga Gantung Diri

  Kamis, 11 Agustus 2016 10:00
GANTUNG DIRI: Kapolsek Sambas Kota, Kompol Agus Riyanto melihat TKP. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS - Warga Sambas kembali ditemukan meninggal yang diduga karena gantung diri. Lie Hok Djiu (68) warga Kecamatan Pemangkat, Rabu (10/8) sekitar pukul 05.45 WIB didapati tergantung dengan tali tambang nilon di rumah anaknya di Jalan TVRI Nomor 16 Desa Durian Kecamatan Sambas. 

 
“Korban ini ditemukan tergantung di rumah anaknya di Sambas,” kata Kasatreskrim Polres Sambas, AKP Eko Mardianto SIK, Rabu (10/8). Atas kejadian tersebut, pihak Polsek Sambas Kota dan Satreskrim Polres Sambas telah mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara  (TKP). Kemudian melakukan pemeriksaan secara fisik kepada korban, termasuk mengambil sidik jari.

“Kita juga sudah memintai keterangan terhadap dua saksi, yang merupakan anak korban yakni Suryanti dan Evi,” katanya.

Dari keterangan kedua saksi. Pada Rabu (10/8) sekitar pukul 05.45 Wib. Saksi atas nama Suryanti membuka pintu rumah. Dan didapati bapaknya sudah tergantung dengan seutas tali nilon.

“Yang pertama kali tahu itu anaknya bernama Suryanti. Saat dia mau masuk rumah, begitu membuka pintu sudah melihat bapaknya tergantung,” katanya.

Masih berdasarkan keterangan Suryanti, ketika itu, posisi tergantung dengan tali nilon. Diperkirakan jarak kaki dengan lantai sekitar 50 sentimeter. Keadaan korban sudah dingin dan kaku.

 “Dibawah korban yang bergantung, didapati kursi kayu setinggi 70 sentimeter, yang diduga sebagai alat untuk pijakan,” katanya.

Setelah polisi tiba di TKP. Dalam pemeriksaan fisik, pada leher korban terdapat luka lecet bekas jeratan tali. Pada kemaluan korban ditemukan cairan sperma. Pada anus korban ditemukan sedikit feses/ tinja.

“Dalam pemeriksaan fisik, kita tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” katanya.

Pihak keluarga pun segera membawa jenazah ke persemayakam Yayasan Gotong Royong. Dan anak korban membuat surat pernyataan, tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, kejadian sama juga terjadi di Kabupaten Sambas, Sabtu (29/7) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga Dusun Cermai Desa Sebubus Kecamatan Paloh ditemukan meninggal yang diduga karena gantung diri. Sehari setelahnya, atau pada Minggu (31/7) sekitar pukul 06.00 WIB. Warga Dusun Keranji Desa Tanjung Mekar Kecamatan Sambas juga ditemukan meninggal yang diduga karena gantung diri. (fah)

Berita Terkait