Dua Kapolres Dirotasi, Bikin Terobosan yang Baik

Dua Kapolres Dirotasi, Bikin Terobosan yang Baik

  Kamis, 11 Agustus 2016 10:50
SERTIJAB: Kapolda Kalbar Brigjen Musyafak mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama saat serah terima jabatan di Mapolda Kalbar, Rabu (10/8). MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat merotasi dua Kapolres di jajarannya. Diantaranya Kapolres Ketapang, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hady Poerwanto digantikan oleh AKBP Sunario yang sebelumnya menjabat Kapolres Sambas.

 
****

Sementara jabatan yang ditinggalkan AKBP Sunario selanjutnya akan digantikan oleh AKBP Cahyo Adi Prabowo. 

Kapolda Kalbar Brigjend Pol Musyafak berharap kepada pejabat baru bisa membuat terobosan yang baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kita ketahui perkembangan kamtibas saat ini sangat luar biasa. Baik kasus pencurian dan khususnya kasus narkoba yang sangat tinggi. Bahkan informasi dari kapolresta Pontianak sebulan sekitar 20 kasus," kata Kapolda.

Menurutnya, seorang pimpinan harus peka terhadap persoalan di lapangan, bagaimana menyikapinya agar persoalan kecil tidak menjadi persoalan besar.

"Sekecil apapun persoalan itu harus disikapi dengan baik. Jangan sampai hal kecil menjadi besar. Mari kita jaga Kalimantan Barat yang sudah kondusif ini menjadi lebih kondusif," paparnya.

Selain itu, Musyafak juga menyinggung soal persiapan Sail Selat Karimata yang akan dipusatkan di Kabupaten Kayong Utara, Oktober mendatang. Menurut Musyafak setidaknya ada 40 negara yang akan mengunjungi gawe bertaraf internasional itu.

Tidak ketinggalan, acara Sail Selat Karimata juga akan dihadiri  Presiden Joko Widodo.

"Besok pagi saya berangkat kesana bersama pejabat utama, tim Kementerian Kemaritiman serta pemda dan kodam. Semoga acaranya lancar dan tidak ada halangan," harapnya.

Sementara itu Kapolres Ketapang yang baru, AKBP Sunario mengatakan, pihaknya akan berkonsulidasi dengan anggota seperti arahan Kapolda Kalbar. Baik terkait penegakan hukum maupun persiapan seal selat Karimata yang akan diselenggarakan Oktober mendatang.

"Besok saya akan kumpulkan anggota, mengecek persiapan seal karitama sesaui dengan arahan bapak kapolda," jelasnya.

Untuk penegakan hukum dan penyelesaian perkara, kata Sunario, pihaknya akan membuka kembali berkas-berkas yang ada. Sebagai orang yang pernah tugas di Polres Ketapang, Sunario paham betul karakteristik Kabupaten itu.

"Di sana banyak kasus-kasus yang berkaitan dengan perkebunan. Konflik masyarakat dengan perusahaan. Nanti akan saya buka kembali, kira-kira apa yang belum bisa diselesaikan," pungkasnya. (arf)

Berita Terkait