Dua Bersaudara Bidik Terbaik

Dua Bersaudara Bidik Terbaik

  Kamis, 18 February 2016 08:13

Berita Terkait

PONTIANAK--Olahraga Tarung derajat semakin banyak dihiasi oleh kehadiran kauw hawa. Tak ada rasa takut dan gentar, olahraga satu ini juga menjadi favorit gadis Kalbar dalam berprestasi.Tarung derajat yang identik dengan olahraga keras seperti halnya di nomor tarung, juga memiliki nomor seni gerak. Di nomor seni gerak inilah yang cukup bergengsi dalam meraih prestasi di ajang nasional

Di nomor seni gerak, dua bersaudara memperkuat tim Kodrat Kalbar dalam berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 Jawa Barat. Ialah Euis Januarsih dan Ella Fauziyah. Dua Gadis asal Kabupaten Kubu Raya ini berlaga di nomor seni gerak campuran beregu.

Euis menceritakan di nomor seni gerak ini yang diperlukan ialah kekompakan antaratlet, untuk kompak harus diawali dari hati masing-masing atlet itu sendiri agar bisa menyatu. Selain itu harus selalu bersama-sama latihan, pasalnya jika satu atlet lainnya tidak latihan maka semuanya tidak bisa melakoni latihan.

“Inilah keunikan seni gerak, agar bisa kompak harus selalu bersama-sama latihan dan gak boleh ada yang gak latihan” ujarnya kepada awak media beberapa waktu lalu (14/02) di komplek Stadion SSA Pontianak.

Mahasiswi Seni FKIP Untan Pontianak ini mengutarakan saat bertanding juga tidak boleh grogi dan harus kuat mental selain itu jangan melihat penampilan lawan, karena hal itu bisa membuyarkan konsentrasi.“Kalau sering lihat penampilan lawan konsentrasi bisa buyar dan lupa gerakan sendiri” kata Euis.

Gadis kelahiran Pontianak 22 januari 1994 ini mengaku terjun ke tarung derajat berawal dari ajakan temannya. Bermaksud hanya untuk olahraga saja, lama kelamaan mulai ikut pertandingan antartempat latihan dan malah bisa sampai sekarang menekuni olahraga asal Jabar tersebut. “Kami berdua doa dan restu masyarakat Kalbar agar kami di PON bisa memberikan prestasi terbaik bagi daerah ini. Mohon dukungannya,” pinta Euis. (bdi)

Berita Terkait