Drumband dan Fashion Akan Digelar Sabtu

Drumband dan Fashion Akan Digelar Sabtu

  Jumat, 20 Oktober 2017 10:00
UNIK: Suasana Festival Drumband dan Fashion Road tahun lalu di Jalan Gajah Mada, Pontianak. DOKUMEN PONTIANAK POST

Berita Terkait

Eksplorasi Tema Hutan Kalimantan

PONTIANAK - Event tahunan Festival Drumband dan Fashion Road akan digelar Sabtu (21/10). Acara yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada ini bakal melibatkan 36 sekolah yang terdiri dari 13 peserta sekolah dasar (SD), 7 SMP, dan 16 SMA. 

Penanggung jawab acara, Mareta Dasril menjelaskan, Festival Drumband dan Fashion Road tahunan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-246 Kota Pontianak yang  akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. “Berbeda dengan tahun lalu, pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung satu hari. Diawali dengan peserta SD, SMP, baru SMA,” tambahnya. 

Dari hasil pertemuan teknis, lanjut Mareta jumlah peserta yang ikut tidak hanya dari Pontianak tetapi ada dari Kabupaten Sambas, yakni SD Negeri 8 Kartiase.  Nantinya, seluruh peserta baik drumband maupun fashion road akan berparade sesuai rute yang telah ditentukan.

Rute parade kategori SD dan SMP mulai dari Graha Pena Pontianak Post hingga belokan Cafe Corner, dan kembali ke Graha Pena Pontianak Post. “Sedangkan kategori SMA, sedikit lebih jauh. Start dari Graha Pena Pontianak Post hingga belokan Jalan Setia Budi kembali ke finish di Graha Pena Pontianak Post,” ungkap dia. 

Masyarakat juga bisa menyaksikan kreativitas pelajar dalam lomba fashion road yang bertemakan Hutan Kalimantan. “Peserta jangan takut karena antara drumband dan fashion road penilaiannya berbeda,” tambahnya. 

Antusias peserta sudah terlihat dari jauh-jauh hari. Sebagai ajang tahunan, even ini sangat dinanti-nanti. “Ajang kompetisi ini sudah kerja tahunan. Kami sudah kesekian tahun ikut. Sudah berapa kali kami dapat juara juga,” ujar Guru Seni Budaya SMP Suster Pontianak. 

Gelaran even ini, lanjut dia sangat positing karena dapat melatih anak untuk bekompetisi, berani tampil dan kreatif. “Sekolah selalu mensupport,” tambahnya usai ikut pertemuan teknis di Graha Pena Pontianak Post, Kamis (19/10). 

Shella, peserta drumband dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pontianak pun juga menyampaikan kesiapannya untuk berkompetisi bersama timnya. “Saya ikut drumband. Sudah beberapa kali ikut kompetisi. Kali ini pun sudah dipersiapkan. Insya Allah optimis. Teman-teman yang ikut fashion road juga sudah siap,” pungkasnya. (mrd)

Berita Terkait