Dress Panjang Masih Diminati

Dress Panjang Masih Diminati

  Sabtu, 5 March 2016 07:36
DIMINATI : Susi sedang menunjukkan koleksi busana yang menjadi minat para pembeli di Vony Colection. MARSITA RIANDINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

INGIN membuka usaha butik pakaian muslim? Ada beragam hal yang harus dipersiapkan agar bisa bersaing dengan pengusaha butik sebelumnya. Tetapi ini tak berarti membuat peluang Anda meraup keuntungan di usaha ini menjadi kecil, apalagi jika bisa memberikan warna yang berbeda dari butik lainnya.

Di Pontianak, terdapat butik-butik yang memiliki pangsa pasar masing-masing. Salah satunya Vony Colection yang ada di Jalan Gusti Hamzah. Butik yang berdampingan dengan butik-butik lainnya ini mampu bertahan, dan terus menyediakan koleksi busana muslimah yang laku dipasaran. “Saya bekerja disini sudah lebih dari tiga tahun. Dari hari ke hari, peminat busana muslimah cukup tinggi,” jelas Sisi Verawati, karyawan di butik tersebut.

Tahun ini, lanjut dia model busana yang masih menjadi target pasar busana dengan model terusan, atau lebih populer dengan sebutan busana syar’i. “Dress panjang masih menjadi pilihan. Hanya saja ada perubahan sedikit model. Tahun lalu model pakaian ala Oky Setiana Dewi, kalau sekarang sih lebih sedikit berbeda,” papar dia.

Peminat busana muslimah di butik tersebut, kata dia umumnya orang dewasa. Tak heran model-model yang tersedia umumnya untuk para orang dewasa pula. “Lebih banyak itu ibu-ibu. Apalagi khan sekarang ibu-ibu yang  menggunakan jilbab cukup banyak. Jadi permintaan semakin tinggi,” beber dia yang mengatakan juga menjual aneka model jilbab.

Kisaran harga yang ditawarkan bervariasi. Dari ratusan hingga jutaan rupiah. Untuk menarik pelanggan, di butik tersebut juga memberikan diskon. “Kisaran harga itu mulai dari 900-an, karena ada diskon jadi tinggal 600-an. Tapi ada juga pakaian sari-sari india yang harganya dua jutaan lebih,” ucapnya.

Pakaian koleksi butik tersebut dipajang apik di tempatnya. Tentu saja susunan juga berpengaruh pada minat pembeli. Bagian ruko yang berkaca membuat daya tarik tersendiri, terutama dari kejauhan terpajang beberapa busana di patung-patung.

Tak hanya menjual busananya saja, dilengkapi pula tas-tas cantik, serta aksesoris menarik untuk mendukung pakaian yang dibeli konsumen. “Kadang ada yang membeli langsung dengan tas dan aksesorisnya,” timpal dia.

Deretan busana muslim juga terpajang rapi di Butiq Exist. Tia Puasari, karyawan tersebut mengatakan peminat busana muslim memang ramai. Terutama busana orang dewasa. “Pembeli yang ramai itu ibu-ibu. Terutama di jam-jam istirahat kerja, pagi ataupun malam hari,” terang dia.

Tren masih tetap pada busana dress panjang. Kisaran harga yang ditawarkan dari ratusan hingga jutaan. Bergantung jenis pakaian yang dipilih pembeli.  Tak hanya busana muslim ala Indonesia, busana ala India dan Turki pun tersedia disana. “Terpenting bagaimana melayani pembeli dengan baik, agar mereka mau belanja lagi kemari,” pungkasnya.  (*)

Berita Terkait