Drama Kelahiran Baby Atha

Drama Kelahiran Baby Atha

  Sabtu, 27 Agustus 2016 10:36
ANGGOTA BARU: Arie K.Untung dan Fenita Arie serta tiga buah hati mereka di RSIA Brawijaya Jakarta

JAKARTA – Presenter Fenita Arie, 29, melahirkan anak ketiga di RSIA Brawijaya Selasa pagi (23/8). Bayi laki-laki berbobot 3,095 kilogram dan panjang 47 sentimeter itu lahir secara alami pukul 07.36. Sang suami, Arie K. Untung, yang terus mendampingi mengatakan bahwa persalinan berlangsung cepat dan lancar.
Dari pembukaan dua sekitar pukul 22.00 sebelumnya, Fenita mencapai pembukaan lengkap dalam waktu kurang lebih sembilan jam. ’’Lalu, sekali mengejan langsung lahir,’’ kata Fenita saat ditemui, Kamis (25/8).
Namun, di balik itu, lanjut Fenita, prosesnya penuh drama. Pada Senin lalu (22/8), Fenita memang dijadwalkan kontrol. Usia kandungannya akan memasuki minggu ke-37. Idealnya, bayi lahir pada usia kandungan 40 minggu. Fenita pun santai meski sudah merasakan kontraksi.
Dia tidak bisa lagi santai karena kontraksi itu semakin sering, pun diikuti tanda kelahiran yang lain. Yakni, keluarnya bercak darah dan merembesnya ketuban. ’’Waktu itu kami lagi makan di daerah Kemang setelah kontrol. Begitu ada rembes, saya panik. Anak-anak lebih panik. Kami langsung balik lagi ke rumah sakit. Ternyata sudah pembukaan dua,’’ tutur Fenita.
Seiring dengan makin bertambahnya pembukaan, rasa sakit yang dirasakan Fenita semakin hebat. Rasanya jauh lebih sakit ketimbang kontraksi dua anak sebelumnya. ’’Beda kelahiran, beda rasanya juga. Tapi, yang ini sakitnya minta ampun. Sakit banget. Mungkin karena jaraknya juga yang cukup jauh yah. Delapan tahun,’’ ujarnya.
Fenita mengatakan, saking sakitnya, dirinya sempat berujar menyerah. Apalagi, ketika pembukaan, Fenita sempat stuck pada pembukaan delapan. Dengan rasa sakit yang tidak dapat ditahan lagi, teriakan Fenita pecah. Anak-anak yang menunggu di luar persalinan semakin panik mendengar ibunya terus menjerit.
Hingga akhirnya, pembukaannya lengkap. Dibantu dokter, bayi Fenita pun lahir.
Fenita dan Arie menamainya Mezbareta Yusuf Athalla dengan nama panggilan Atha. Menurut Arie, pemilihan nama itu terbilang dadakan. Baru awal bulan ini mereka bersama dua kakak Atha, Gavin, 10, dan Kayla, 8, mencari nama. ’’Mezbareta sudah pasti digunakan karena semua anak kami pakai nama itu. Kalau Yusuf sumbangan dari Kayla dan Athalla sumbangan dari Gavin,’’ jelas Fenita.
Ditanya mengenai arti nama itu, Fenita menjelaskan bahwa Mezbareta diambil dari misbah yang berarti lampu di surga. Sementara itu, Yusuf adalah nama nabi tertampan. Lalu, Athalla berarti pemberian Tuhan. ’’Intinya, mudah-mudahan Atha ini menjadi pemberian Tuhan yang ganteng dan bisa menerangi kami semua di surga,’’ ucap Fenita. (and/c4/ayi)