DPD PAN Kubu Raya Siap Gelar Musda III

DPD PAN Kubu Raya Siap Gelar Musda III

  Minggu, 31 July 2016 11:04
SIAP MUSDA: Ketua Panitia Musda III DPD PAN Kubu Raya, Syahruddin (kanan) dan Sekretaris DPD PAN Kubu Raya, Sahrudin (kiri), saat menyampaikan rencana mereka hendak menggelar Musda III. ASHRI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

​SUNGAI RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kubu Raya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, Rabu (3/8) mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Hotel Dangau Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.  

Ketua Panitia Musda III DPD PAN Kubu Raya, Syahruddin, menjelaskan mengenai salah satu agenda utama Musda tersebut. Agenda yang dimaksud dia yakni memilih ketua dan anggota formatur DPD PAN Kubu Raya  periode 2015 – 2020. “Pendaftaran bagi calon ketua formatur DPD PAN Kubu Raya ini terbuka bagi semua kader PAN,” kata Syahruddin kepada Pontianak Post, Sabtu (30/7) di Sungai Raya. 

Pembukaan pendaftaran bagi calon ketua formatur DPD PAN telah dibuka sejak 26 Juli – 1 Agustus mendatang. “Jadi hingga H-2 Musda pendaftaran calon ketua formatur masih kami terima,” terangnya. 

Sementara itu sekretaris DPD PAN Kubu Raya, Sahrudin, menambahkan hingga saat ini, sudah terdapat sembilan nama kader PAN Kubu Raya yang telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua formatur DPD PAN periode 2015 – 2020. Sembilan nama tersebut yakni Sahrudin SE, Syahruddin SSos, Drs Rahmad Zien, Didik Pujawinarta SAg, Iqbal Asraruddin SE, Makmum SPdi, Bahtiar, Nurmasita SE, dan Heriyanto Rifa’i. 

Selain dihadiri para pengurus, termasuk ketua dan sekretaris DPD, DPC, dan para ketua DPRT PAN Kubu Raya, dalam Musda III DPD PAN Kubu Raya kali ini rencananya juga akan dihadiri para pengurus DPW dan DPD PAN se-Kalimantan Barat serta Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. Sahrudin berharap siapa pun yang terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kubu Raya ke depan diharapkan bisa membawa PAN menjadi partai yang lebih baik dan siap bersaing, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan meberikan konstribusi besar dalam mempercepat pembangunan di Kubu Raya. 

Disinggung mengenai Pemilihan Bupati Kubu Raya pada 2018 mendatang, Sahrudin menegaskan PAN Kubu Raya juga menyiapkan kader terbaiknya, untuk turut serta dalam Pemilihan Bupati Kubu Raya. Tidak hanya itu, target mereka juga untuk meningkatkan jumlah kursi di parlemen Kubu Raya.

Diungkapkan Sahrudin, pada Pemilu Legislatif periode 2009 – 2014, DPD PAN  Kubu Raya meraih empat kursi di DPRD Kubu Raya. Namun, dia menyayangkan, pada periode 2014 – 2019, jumlah kursi yang diperoleh mereka turun menjadi tiga perwakilan. “Sejak saat ini kami terus meningkatkan kualitas para kader partai, karenanya pada pemiliu legeslatif kedepan kami menargetkan minimal bisa meraih lima kursi di DPRD Kubu Raya,” pungkasnya. (ash) 

 

Berita Terkait