DPC PPP Sambas Gelar Muscab VII

DPC PPP Sambas Gelar Muscab VII

  Rabu, 3 Agustus 2016 09:40
KONPERS: Ketua dan Pengurus DPC PPP serta Ketua pantia Muscab PPP menggelar konferensi pers jelang pelaksanaan muscab. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS - Setelah muktamar VIII PPP yang memutuskan Ir. H.M Romahurmuziy  MT sebagai Ketua Umum DPP. Rabu (3/8) DPC PPP Kabupaten Sambas akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pantura Jaya, direncanakan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

Direncanakan hadir juga Perwakilan DPP PPP, Koordinator Wilayah Kalimantan, H Ahmadi Usman S Ag, dari DPW, Pengurus DPC PPP dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se Kabupaten Sambas.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas, Faisal M Bakrie mengatakan musyawarah cabang yang ke VII mengusung tema "Bergerak Bersama Rakyat". Adalah kegiatan rutin lima tahunan sebagai ajang konsolidasi partai ke depannya. “Dalam Muscab, juga akan memilih Ketua Pengurus harian DPC PPP Kabupaten Sambas. Tentunya dengan pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang sudah ada. Baik itu dilakukan secara aklamasi maupun pemilihan formatur,” kata Faisal.

Dan jika memang harus dilaksanakan formatur. Dalam juklak juga telah diatur sedemikian rupa. Diantaranya harus melibatkan semua utusan, baik itu tingkat DPP, DPW, DPC (pengrus periode sebelumnya), keterwakilan majelis satu orang, dan satu perwakilan yang telah ditentukan oleh seluruh anak cabang yang ada.

Disampaikan Faisal, Muscab yang dilaksanakan. Akan mengacu pada ketentuan yang ada. Kemudian berpegang teguh atas hasil muktamar ke delapan yang saat itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Kemudian Menkumham, Mendagri, Mensesneg dan Dewan Syariah yang merupakan sesepuh PPP, Maimun Zubir. Dihadiri juga DPW, DPC seluruh Indonesia dengan landasan SK hasil muktamar.

“Diharapkan, dengan terselenggaranya Muscab ini. Selanjutnya akan menyusun program kerja partai untuk ke depannya. Kemudian mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang. Penting lagi, setelah muscab akan bergerak membentuk PAC di Kecamatan yang ada, lantaran sesuai arahan DPP PPP, September seluruh PAC harus sudah terbentuk dan terpilih ketuanya,” katanya.

Ketua Panitia Muscab VII DPC PPP Kabupaten Sambas, Murtani mengatakan segala persiapan telah dilakukan dalam rangka mensukseskan agenda penting DPC PPP Sambas. “Dengan persiapan yang kita lakukan, kita berharap Muscab akan berlangsung lancar. Kemudian berjalan sesuai aturan dan anggaran dasar maupun Anggaran Rumah Tangga PPP hasil muktamar,” katanya.

Dirinya juga telah memastikan, kehadiran dari 19 PAC PPP di Kabupaten Sambas. “Bagaimana dalam  PPP,  akan selalu mengutamakan ukhuwah islamiyah, sesuai firman Allah SWT,” katanya. (seremoni/fah)

Berita Terkait