Dokter PTT Diperkosa Saat Tugas di Papua

Dokter PTT Diperkosa Saat Tugas di Papua

  Kamis, 25 Agustus 2016 12:15

PENGABDIAN seorang dokter PTT asal Surabaya di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, menyisakan luka yang sangat mendalam. Tenaga medis berinisial IL itu menjadi korban pemerkosaan lelaki berinisial YY. 

Kejahatan yang menggegerkan warga setempat, bahkan kalangan tenaga medis setanah air, itu terjadi Sabtu 20/8) malam. Namun, kabar baru muncul ke permukaan selang beberapa hari. Kini pelaku telah ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Kapolsek Sausapor Ipda Rusli Maknum menyatakan, berkat kerja sama warga dengan pihak kepolisian, kini YY meringkuk di balik jeruji besi. Pelaku ditangkap di salah satu rumah kecil yang jauh dari keramaian penduduk. "Ketika penyergapan, saya berpesan kepada anggota polsek untuk berhati-hati.” ungkap Rusli kepada Radar Sorong (Jawa Pos Group) via HP Rabu (24/8).

Berdasar data yang dihimpun Radar Sorong, ketika melakukan aksi bejatnya pada Sabtu tengah malam itu, YY masuk ke rumah korban melalui jendela tanpa merusak sedikit pun. Rumah korban berjarak hanya 10 meter dari puskesmas setempat. 

Begitu bisa masuk, pelaku menuju kamar sang dokter yang saat itu tertidur pulas. Lantas, pelaku merobek baju yang dikenakan korban saat tidur. 

"Ketika bangun, korban terkejut melihat kondisi baju serta celananya telah dirobek-robek. Dengan ketakutan, korban melarikan diri dan mengadukan kasus tersebut," jelas Rusli.(des/c5/ami)